x

Dua Staf Pelatih Bali United ke Persis Solo, Teco Tunggu Pengganti

Selasa, 6 April 2021 16:33 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Stefano Cugurra Teco masih menanti pengganti staf pelatih Bali United yang pindah.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, berharap staf kepelatihan segera lengkap menyusul hengkangnya Eko Purdjianto dan Rony Azani ke Persis Solo. Klub pun punya kerja berat menuju Piala AFC 2021.

Bali United cukup berhasil menahan pemain yang mendapat tawaran dari luar. Terakhir, ada Stefano Lilipaly yang akhirnya bertahan. Eks SC Cambuur bahkan langsung tampil bagus pada Piala Menpora 2021.

Namun, dari staf kepelatihan Bali United justru kehilangan empat sosok. Mulai dari Andrew Keith Petterson (pelatih kiper), Addison Alves (asisten pelatih), Eko Purdjianto (asisten pelatih) serta Rony Azani (pelatih fisik).

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini, baru datang pelatih kiper pengganti asal Brasil, Marcelo Da Silva Pires. Marcelo sudah bekerja untuk memoles Wawan Hendrawan, Nadeo Argawinata, Samuel Reimas, serta Rakasurya Handika.

Namun, untuk posisi asisten pelatih, Bali United tak punya pengganti. Dalam daftar susunan pemain (DSP) saat fase grup Piala Menpora 2021, Yogi Nugraha yang kerja sebagai pelatih fisik, tertulis sebagai asisten pelatih.

Baca Juga
Baca Juga

Kini, muncul rumor soal hadirnya asisten pelatih asal Brasil. Namun, sejauh ini dari Bali United maupun Stefano Cugurra Teco masih bungkam terkait hal tersebut.

"Dari tahun 2020 hingga sekarang, kita sudah kehilangan dua asisten, Eko dan Addison serta Rony. Mudah-mudahan bisa datang penggantinya, tapi kita tunggu kabar dari manajemen," ucap Teco, Selasa (6/4/21).


1. Lengkapi Staf Kepelatihan

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Bali United perlu segera melengkapi staf kepelatihan. Bukan hal mudah bagi mereka tahun ini, karena akan mewakili Indonesia ke ajang Piala AFC 2021.

Saat tampil pada fase grup Piala Menpora 2021, performa Bali United masih mendapat kritikan pedas. Sebagai tim yang akan tampil di ajang Asia, performa tim ini dianggap belum sesuai harapan. Stefano Cugurra Teco punya pembelaan atas kritik pedas ini.

"Satu tahun tidak ada kompetisi resmi. Beberapa bulan pemain tidak ada latihan atau hanya latihan sendiri di rumah. Tidak mudah buat pemain menjalani tiga pertandingan pertama setelah sekian lama tidak bermain," tutur Teco.

Masih ada waktu bagi Bali United untuk menempa tim sebelum tampil di Piala AFC. Bali United yang tergabung di Grup G, akan melakoni fase grup pada 22-28 Juni 2021 mendatang.

Bali United pun kini masih punya peluang di Piala Menpora 2021. Mereka tinggal menunggu lawan di babak 8 besar.

Sebagai runner-up Grup D, Bali United akan bertemu pemuncak klasemen Grup C. Persebaya Surabaya dan PSS Sleman menjadi kandidat lawan Serdadu Tridatu pada 11 April 2021 mendatang.

Persis SoloBali UnitedLiga IndonesiaBali United FCEko PurdjiantoStefano Cugurra TecoBola Indonesia

Berita Terkini