x

Hasil Pertandingan Garuda Select vs Mansfield Town U-18: Nyaris Menang

Selasa, 6 April 2021 22:56 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Subhan Wirawan

INDOSPORT.COMGaruda Select harus puas bermain imbang dengan skor 2-2 dalam laga sengit kontra Mansfield Town U-18 yang digelar di Birmingham County FA, Selasa (06/04/21).

Pertandingan uji coba pertama Garuda Select sejak bulan Januari 2021 yang lalu ini akhirnya bisa digelar setelah pemerintah Inggris melonggarkan status lockdown di wilayah mereka.

Baca Juga
Baca Juga

Mansfield selaku tim tuan rumah langsung menggebrak dan mengejutkan anak-anak Garuda Select lewat gol kilat mereka yang dicetak oleh Karel Abdullah saat pertandingan baru berjalan 1 menit.

Namun anak-anak Garuda Select tak patah semangat. Mental mereka tak jatuh usai gol kilat Abdullah di menit pertama tersebut.

Kesabaran dan semangat yang ditampilkan oleh tunas-tunas sepakbola masa depan Indonesia ini membuahkan hasil di menit ke-13.

Rafli Asrul berhasil mencetak gol penyama kedudukan Garuda Select dengan cara yang sangat istimewa. Alih-alih melakukan umpan lewat sepak pojok, wonderkid asal Enrekang, Sulawesi Selatan itu secara mengejutkan langsung mengarahkan bola untuk langsung masuk ke dalam gawang Mansfield.

Baca Juga
Baca Juga

Hasilnya, kiper Mansfield terkejut dan tak menduga jika Rafli langsung mengarahkan bola ke sudut tiang jauh yang gagal diantisipasi olehnya.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan, kedudukan 1-1 masih terus bertahan. Karel Abdullah (1’) dan Rafli Asrul (13’) membuat paruh pertandingan ini berjalan begitu seru dan ketat.


1. Sengit Hingga Peluit Babak Kedua Berbunyi

Garuda Select harus puas bermain imbang dengan skor 2-2 dalam laga sengit kontra Mansfield Town U-18 yang digelar di Birmingham County FA, Selasa (06/04/21).

Di babak kedua, tim pelatih Garuda Select memutuskan untuk menurunkan tim yang berbeda dengan yang bermain di babak pertama tadi.

Ini menjadi kesempatan bagi beberapa pemain untuk menampilkan performa terbaik sekaligus mencuri perhatian tim pelatih Garuda Select.

Hasilnya cukup bagus. Meskipun harus menunggu 25 menit sejak babak kedua digulirkan, akhirnya Garuda Select berhasil membalikkan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Ridho Syuhada.

Placing presisi yang dilakukan oleh Ridho Syuhada ke sudut gawang melaju deras dan gagal dihalau kiper Mansfield di bawah mistar.

Namun sayang, keunggulan 1-2 Garuda Select ini gagal dipertahankan hingga peluit babak kedua dibunyikan oleh wasit.

Tak butuh waktu lama, Mansfield berhasil menyamakan kedudukan lewat Curtis Davies selang 7 menit usai placing Ridho Syuhada mengoyak gawang tuan rumah.

Antisipasi tak sempurna yang dibuat oleh Gede Aditya harus dibayar mahal. Kemenangan di depan mata harus pupus setelah sepakan mendatar Curtis Davies melenggang bebas ke gawang Garuda Select yang kosong tak terkawal.

Kedudukan 2-2 masih bertahan hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan. Baik Garuda Select maupun Mansfield Town U-18 sama-sama bermain sengit pada pertandingan kali ini.

Bola InternasionalHasil PertandinganGaruda SelectRafli AsrulMansfield U-18Ridho Syuhada

Berita Terkini