x

Ini Kata Staf Pelatih Persib, Mengenai Peluang Pemain yang Tampil di 8 Besar Piala Menpora 2021

Rabu, 7 April 2021 23:56 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Supardi Nasir berlatih bersama rekan-rekannya sesama pemain Persib di Stadion GBLA, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman, menilai seluruh pemain berpeluang untuk tampil di babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021, termasuk mereka yang tidak bermain di babak penyisihan Grup D.

Sebagai informasi, pada babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021, Persib hanya membawa sebanyak 23 pemain. Sedangkan sisanya, seperti Kakang Rudianto, Gian Zola dan beberapa pemain muda lainnya di tinggal di Bandung.

Menurut Budiman, tim pelatih akan melihat kondisi dan kesiapan pemainnya sebelum menentukan daftar pemain yang akan disiapkan untuk menghadapi babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Baca Juga
Baca Juga

"Mungkin kita ada waktu dua hari ini untuk meeting lagi, kalau layak ya mungkin bisa saja ada perubahan," kata Budiman, Selasa (06/04/2021).

Mantan pemain Persib Bandung dan Persija Jakarta ini menambahkan, Robert Rene Alberts akan berusaha agar penampilan timnya lebih maksimal di babak 8 besar. Sehingga, dalam waktu persiapan pelatih asal Belanda itu akan memantau kondisi dan kesiapan pasukannya.

"Sampai saat ini semua pemain dipersiapkan dan coach Robert juga untuk 8 besar ini pingin lebih bagus lagi, fight lagi. Satu dan dua hari ini pengen lihat lagi dan betul-betul bisa dimainkan," jelasnya.

Sebelumnya, Robert Alberts tidak memiliki target tinggi di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, pasalnya ajang ini hanya sebatas pemanasan bagi pemainnya untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi, pemain sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan, setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu.


1. Motivasi Tinggi Pemain Persib

Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman, saat memberikan pengarahan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Namun, saat turnamen Piala Menpora 2021 bergulir, pemain memiliki motivasi berlipat untuk menampilkan permainan terbaiknya dan menjaga nama baik Persib.

Sehingga, mereka mampu membawa skuat Maung Bandung melangkah ke babak 8 besar Piala Menpora 2021 dengan predikat sebagai juara Grup D.

"Awalnya memang seperti itu, tapi kami sebagai tim besar dan pemain-pemainnya juga punya keinginan untuk bisa lebih bagus lagi dan ini suatu prestasi kalau kita bisa melampaui target yang ditentukan," ucap Budiman.

"Dan ini yang ada dalam diri setiap pemain, harus memberikan yang terbaik buat tim setiap pertandingan, harus ada progres. Sama juga besok di 8 besar haru ada keinginan untuk bisa lolos ke semifinal," tegasnya.

Sementara itu, pada babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 tim kebanggaan Bobotoh dijadwalkan akan menghadapi Persebaya Surabaya yang menjadi runner-up Grup C.

Persib BandungLiga IndonesiaPiala MenporaBudimanBola Indonesia

Berita Terkini