x

Tinggalkan Manchester City, Ini Alasan Mutlak Sergio Aguero Sambangi Chelsea

Rabu, 7 April 2021 14:17 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:

INDOSPORT.COM - Kepastian perginya Sergio Aguero dari Manchester City benar-benar akan terjadi akhir musim nanti. Alih-alih tinggalkan Liga Inggris, ia malah punya alasan mutlak untuk membelot ke Chelsea arahan Thomas Tuchel.

Ditebus dengan harga 40 juta euro (Rp698 miliar) pada musim panas 2011, pemain berkebangsaan Argentina ini langsung menandatangani kontrak lima tahun. Hasilnya? Ia langsung menggila ketika sukses 12 gelar domestik termasuk empat trofi liga.

Baca Juga
Baca Juga

Siapa yang tak ingat dengan kemenangan Liga Inggris 2011-2012? Saat itu persaingan begitu ketat ketika rival sekota, Manchester United punya torehan poin yang sama. Namun, bomber ini mampu cetak gol di laga penghujung musim dan buat City langsung juara.

Bisa dibilang, 'Kun' Aguero bahkan masih menjadi senjata unggulan Pep Guardiola ketika didapuk sebagai pelatih The Citizen 2016 lalu. Tak heran, pelatih berkepala plontos ini menyebut penyerangnya itu 'Messi' di liga teratas Negeri Elizabeth.

Tapi, seiring berjalannya waktu, kualitas striker berusia 32 tahun ini mulai termakan usia dan pada akhirnya tak akan dapat perpanjangan kontrak. Bakal berstatus free, penyerang dengan statistik 257 gol dan 73 assists ini pun jadi rebutan.

Baca Juga
Baca Juga

Ya, banyak tawaran kabarnya datang dari Real Madrid, PSG, dan bahkan Barcelona yang ingin pertemukan Sergio Aguero dengan Lionel Messi nantinya. Ketika tawaran dari liga luar begitu menggoda, penyerang veteran ini malah bukan kans ke Chelsea.

Kok bisa? Sederhana, keputusannya untuk tetap tinggal di liga kasta atas Inggris bisa saja dipengaruhi godaan pecahkan rekor baru. Sebagaimana diketahui, pamornya sebagai penyerang terbaik di sana tak lekang di makan zaman.


1. Godaan Pecahkan Rekor Terbaik Liga Inggris Jadi Alasan Aguero Pindah ke Chelsea

Sergio Aguero bakal membelot dari Manchester City dengan gabung Chelsea gara-gara ingin pecahkan rekor ini.

Mengutip laman Daily Mail, Sergio Aguero punya ambisi memecahkan rekor pencetak gol terbanyak di liga domestik, sehingga opsi bertahan melakoni Liga Inggris jadi jawaban terbaiknya. Saat ini saja, ia berada pada posisi empat dengan torehan 181 gol.

Adapun, penyerang nomor 10 Man City ini bakal meringsek maju langkahi posisi Andy Cole (187 gol), berlanjut ke geser posisi legenda Manchester United, Wayne Rooney (208). Tujuan mutlaknya ialah capai posisi puncak yang diduduki Alan Shearer (260).

Menurut laporan Sportsmail sendiri, The Blues memimpin perburuan bintang gratisan ini dengan iming-iming torehkan sejarah baru tersebut. Bahkan, mereka punya alasan tersendiri mengapa ngotot butuhkan amunisi baru di garis depannya.

Sebut saja kegagalan bintang-bintang mahal seperti Kai Havertz dan buruknya Timo Werner yang sering gagal memanfaatkan peluang. Sampai buat Frank Lampard kehilangan tempatnya, hal inilah yang jadi pertimbangan total Tuchel.

Berburu Sergio Aguero sendiri nyatanya pernah dilakukan Chelsea 2011 lalu sebelum kalah saing dari Manchester City. Setelah menunggu satu dekade, kedatangannya ke Stamford Bridge bisa jadi tak terelakan demi bisa menyabet Liga Inggris atau pentas Eropa.

ChelseaManchester CityBarcelonaPep GuardiolaSergio AgueroLiga Primer InggrisThomas TuchelLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini