x

Pekan Depan, Pemain Asing Anyar Persipura Tiba di Jayapura

Jumat, 9 April 2021 10:13 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
Skuat Persipura Jayapura saat latihan perdana.

INDOSPORT.COM - Pemain asing baru yang ditunggu-tunggu oleh Persipura Jayapura kemungkinan bakal tiba di Kota Jayapura pada pekan depan. Namun, pelatih Jacksen Tiago belum bisa memastikan.

Diungkapkan pelatih berkebangsaan Brasil itu, kemungkinan besar pemain asing yang tengah dicari oleh klubnya akan tiba Minggu depan, kalau saja tak terkendala administrasi. Dua pemain asing tersebut yakni berposisi sebagai pemain bertahan dan penyerang. 

"Kemungkinan besar minggu depan salah satu dari pemain di posisi itu sudah ada. Dan tidak menutup kemungkinan juga yang pemain asing untuk lini serang juga akan tiba. Itu masih sebuah kemungkinan," kata Jacksen kepada awak media olahraga INDOSPORT.com, Jumat (09/04/21).

Baca Juga
Baca Juga

Jacksen membocorkan, dua pemain asing yang akan didatangkan oleh manajemen Persipura itu pernah berkarier di Indonesia dan di kompetisi sepak bola negara Asia Tenggara.

"Saya tidak bisa menyebutkan asal negaranya, tapi yang jelas kemungkinan pemainnya pernah bermain di benua Asia. Ada yang pernah main di Indonesia dan dan di kawasan ASEAN," bebernya.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, dengan mempertimbangkan pada situasi pandemi Covid-19 yang belum juga mereda di Indonesia, Jacksen mengaku akan sangat sulit bagi manajemen Persipura untuk merekrut pemain asing karena persoalan administrasi dan protokol kesehatan.

"Harapan saya sih besok sudah ada, dan dalam waktu sesegara mungkin kalau bisa, tapi ada beberapa kendala, yah kemungkinan besar manajemen bilang minggu depan."

"Saya lebih antusias dari siapapun soal ini. Karena semakin cepat mereka datang semakin cepat saya bisa membentuk tim saya, karena mereka yang akan datang nanti harus beradaptasi dengan kita. Tapi saat ini sangat susah bagi pemain asing ke sini, karena pandemik, kepengurusannya tidak seperti biasanya," pungkas Jacksen.
 


1. Tak Mau Berspekulasi

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago.

Teka teki siapa pemain asing baru yang akan direkrut Persipura Jayapura masih belum menemui jawaban. Sang pelatih, Jacksen Tiago masih enggan membocorkan identitas pemain asing yang akan didatangkan oleh manajemen Persipura.

Kata Jacksen, soal perekrutan pemain asing anyar itu menjadi wewenang manajemen. Jacksen tak mau berspekulasi soal siapa calon pemain asing yang akan berlabuh di Persipura.

"Saya rasa kalau mengenai perekrutan pemain asing itu menjadi wewenangnya manajemen, karena mereka yang lebih tahu soal itu, sehingga yang jelas yang diutamakan nanti bukan dari aspek teknis saja," ungkapnya.
 

Persipura JayapuraPiala AFCJacksen F. TiagoLiga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini