x

Best Starting XI Babak 8 Besar Piala Menpora 2021: Duet Marko Simic dan Wander Luiz

Selasa, 13 April 2021 18:12 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Best Starting XI Babak 8 Besar Piala Menpora 2021: Duet Marko Simic dan Wander Luiz.

INDOSPORT.COM - Berikut sebelas pemain terbaik (best starting XI) di seluruh pertandingan babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Babak 8 besar Piala Menpora 2021 berjalan sangat ketat dan panas. Ada empat klub yang berhak lolos ke semifinal yaitu Persija Jakarta, Persib Bandung, PSM Makassar dan terakhir PSS Sleman.

Baca Juga
Baca Juga

Keseruan dan panasnya seluruh pertandingan babak 8 besar di Piala Menpora 2021 tidak terjadi tanpa adanya performa gemilang para pemain yang mati-matian membela tim mereka.

Berikut INDOSPORT telah merangkum best starting XI babak 8 besar Piala Menpora 2021:

Formasi 4-4-2

Penjaga Gawang:

Pemain yang pantas berada di bawa mistar yaitu kiper PSM Makassar, Hilman Syah. Menghadapi tim kuda hitam bertabur bintang muda, PSIS Semarang, gestur Hilman Syah di bawah mistar gawang terlihat kokoh dan tak gentar untuk menghalau serangan laskar Mahesa Jenar.

Apalagi saat babak adu penalti, dirinya sukses melakukan dua penyelamatan yang menghantarkan PSM Makassar lolos ke semifinal.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain Belakang:

Empat pemain belakang dalam starting XI pantas diisi oleh Marco Motta (Persija), Fabiano Beltrame (PSS), Nick Kuipers (Persib), dan Zulkifli Syukur (PSM).

Marco Motta tampil gemilang sebagai bek kanan Persija dan beberapa kali maju ke depan untuk melakukan tusukan yang membahayakan. Kemudian Fabiano Beltrame terpilih menjadi man of the match laga PSS vs Bali United karena mampu menjaga barisan belakang dengan rabi.

Sedangkan Nick Kuipers juga sempat terpilih menjadi pemain terbaik di laga Persib vs Persebaya. Dan terakhir ada bek kiri sekaligus kapten PSM, Zulkifli Syukur yang mampu tampil tenang saat bersua PSIS Semarang.


1. Pemain Tengah:

Marko Simic Masuk Ke dalam Starting XI Babak 8 Besar Piala Menpora 2021.

Empat di tengah diisi oleh Irfan Jaya (PSS), Marc Klok (Persija), Muhammad Arfan (PSM), Ezra Walian (Persib). Irfan Jaya tampil ngotot di sisi sayap kanan PSS hingga membuat beberapa kali pemain Bali United harus melakukan pelanggaran.

Di gelandang jangkar ada Marc Klok yang sukses tampil gemilang saat Persija bersua Barito Putera. Kemudian dirinya akan didampingi oleh gelandang PSM bernama Muhammad Arfan yang tidak tergantikan selama 90 menit di babak 8 besar.

Sementara itu, Ezra Walian cocok mengisi slot sayap kiri. Dirinya baru saja mencetak gol cepat pada menit pertama saat bersua Persebaya dengan tembakan kerasnya.

Pemain Depan:

Dua striker yang pantas masuk starting XI adalah Marko Simic (Persija) dan Wander Luiz (Persib). Dua bomber asing ini sukses menunjukan ketajaman di babak 8 besar Piala Menpora 2021.

Gol tunggal Marko Simic mampu membawa Persija Jakarta lolos ke semifinal. Sedangkan Wander Luiz mencetak satu gol dan membawa Persib menang 3-2 atas Persebaya.

Zulkifli SyukurLiga IndonesiaPiala MenporaEzra WalianMarko SimicHilmansyahWander Luiz

Berita Terkini