x

Persipura Putihkan Status Todd Ferre Sebelum Didaftarkan ke Piala AFC

Jumat, 16 April 2021 13:45 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
Todd Rivaldo Ferre baru saja kembali dari masa peminjaman di klub Liga 2 Thailand, Lampang FC.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura harus memutihkan status salah satu pemain mudanya, Todd Rivaldo Ferre, yang baru saja kembali dari masa peminjaman di klub Liga 2 Thailand, Lampang FC.

Status Todd Ferre harus dikembalikan sebagai pemain Persipura dengan disahkan oleh sertifikat transfer internasional (ITC) Indonesia.

Todd sendiri diketahui masih mengantongi ITC Thailand, karena baru mengakhiri masa peminjamannya di Lampang FC, pada 31 Maret lalu.

Manajer tim Mutiara Hitam, Ridwan Bento Madubun pun mengaku pihaknya sudah bergerak cepat untuk memutihkan status Todd Ferre yang bakal diandalkan di babak play off Piala AFC, 19 Mei mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita harus putihkan statusnya dulu, karena ITC-nya masih Thailand, jadi harus kita putihkan lagi ke ITC Indonesia. Kita harus tuntaskan kontraknya dengan Lampang FC dan kita legalkan statusnya dia untuk Piala AFC dan menjelang kompetisi Liga 1," kata Bento kepada awak media olahraga INDOSPORT, Jumat (16/04/21).

Saat ini, Todd Ferre sudah mulai bergabung dalam sesi latihan Persipura di Stadion Mandala, Kota Jayapura.


1. Bukan Batu Sandungan

Todd Rivaldo Ferre baru saja kembali dari masa peminjaman di klub Liga 2 Thailand, Lampang FC.

Status Todd Ferre bukan menjadi batu sandungan bagi eks bintang Timnas Indonesia U-19 dan U-23 itu untuk berlaga di Piala AFC.

Todd mengaku, berapa hari lalu dirinya dan manajemen Persipura sudah berkomunikasi dengan manajemen Lampang FC untuk menuntaskan urusan tersebut. Todd kini tinggal menanti pemutihan statusnya.

"Kemarin kan saya sudah mengubungi manajemen klub Lampang FC di Thailand, dan kata mereka sudah berkomunikasi dengan manajemen Persipura soal surat-surat saya di sana, tidak ada masalah, jadi saya tinggal menunggu saja," ujar Todd.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih Persipura, Jacksen Tiago juga menuturkan jika proses kepengurusan ITC tidak lagi sesulit dulu. Jacksen mengaku, saat ini, proses ITC bisa selesai dalam waktu hitungan hari bahkan jam secara online.

"Bisa satu hari bahkan satu jam, satu minggu juga bisa. Yang jelas tidak seperti dulu, karena sekarang serba internet, dan bisa selesai dalam waktu cepat. Tidak rumit kayak kita dulu harus pakai fax," pungkas Jacksen.

Persipura JayapuraAFC CupPiala AFCLiga IndonesiaTodd Rivaldo FerreLampang FC

Berita Terkini