x

Kembali Genjot Program Latihan, Bali United Fokus Kondisi Fisik

Sabtu, 17 April 2021 05:38 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM - Bali United kembali menggelar latihan usai tersingkir dari Piala Menpora 2021. Fadil Sausu dkk. akan difokuskan pada program penguatan kondisi fisik.

Para pemain diberi waktu untuk recovery setelah melakoni laga lawan PSS Sleman, Senin (12/4/21) lalu. Empat hari dirasa cukup untuk memulihkan kondisi serta move on dari kekalahan atas tim Elang Jawa lewat drama adu tendangan penalti.

Program Bali United akan berjalan lagi pada Sabtu (17/4/21). Latihan sengaja digelar pada malam hari karena mayoritas pemain Bali United berpuasa.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita mau tetap ada latihan. Kita latihan malam untuk membantu pemain yang muslim. Kita akan mulai dengan latihan fisik," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, Jumat (16/4/21) petang.

Kegagalan melaju lebih jauh di Piala Menpora 2021 membuat Bali United wajib berbenah. Mereka akan menghadapi lawan yang jauh lebih tangguh pada fase grup Piala AFC 2021.

"Kita pasti ada evaluasi atas kekurangan yang ada dari tim untuk diperbaiki dalam latihan," tutur pelatih asal Brasil ini.

Performa I Made Andhika Wijaya tentu saja menjadi salah satu sorotan. Tampil dalam dua pertandingan, Andhika selalu keluar lapangan dengan kartu merah.

 

1. Fokus Kembalikan Kebugaran

Laga PSS Sleman vs Bali United di babak 8 besar Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman

Kontribusi lini tengah juga disebut kurang maksimal, terutama pasokan bola untuk para penyerang. Teco menyebut evaluasi tak hanya fokus satu individu saja, namun secara menyeluruh.

"Semua pemain ada di kondisi belum normal. Ini merupakan efek dari liga Indonesia yang tidak digelar lebih dari satu tahun. Tim juga lama sekali tidak latihan. Ada beberapa bulan pemain cuma latihan sendiri di rumah," jelas Teco.

Para pemain saat ini sudah berada di Bali. Pada sesi latihan perdana nanti, skuat Serdadu Tridatu akan berlatih di pusat kebugaran yang ada di Hotel Melia, Nusa Dua, Bali.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita latihan gym di Hotel Melia," kata Media Officer Bali United, Alexander Mahaputra.

Bali United masih punya waktu panjang sebelum tampil di fase grup Piala AFC 2021. Grup G yang dihuni Bali United bersama wakil Kamboja, Boeung Ket FC serta wakil Vietnam, Hanoi FC baru akan digelar pada pertengahan Juni 2021 mendatang.

Belum diketahui negara mana yang akan ditunjuk federasi sepak bola Asia, AFC, untuk menjadi tuan rumah grup G. Vietnam yang menjadi kandidat kuat kabarnya enggan menjadi tuan rumah.

Bali UnitedLiga IndonesiaPiala MenporaStefano Cugurra Teco

Berita Terkini