x

Maguire Jilid Dua, Manchester United Bidik Wonderkid Andalan Leicester

Minggu, 18 April 2021 18:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Manchester United dikabarkan tengah mengincar bintang muda andalan Leicester City, Wesley Fofana, dan siap menjadikan dirinya sebagai Harry Maguire jilid kedua.

INDOSPORT.COMManchester United dikabarkan tengah mengincar bintang muda andalan Leicester City, Wesley Fofana, dan siap menjadikan dirinya sebagai Harry Maguire jilid kedua.

Kebutuhan Manchester United di lini belakang membuat mereka lagi-lagi berniat membajak salah satu bintang andalan Leicester City.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti apa yang telah mereka lakukan pada tahun 2019 silam, ketika menebus Harry Maguire dari Leicester City dengan mahar senilai 87 juta poundsterling (sekitar Rp1,7 triliun).

Kali ini Manchester United diketahui tertarik dengan kemungkinan untuk membajak Wesley Fofana dan menjadikan wonderkid asal Prancis itu sebagai Harry Maguire kedua.

Laporan dari Foot Mercato menyebutkan jika Manchester United siap menebus Fofana dari Leicester City dan akan menjadikan dirinya sebagai tandem Maguire di jantung pertahanan mereka.

Saat ini lini belakang Manchester United bisa dikatakan kurang memiliki kedalaman untuk bisa bersaing di level tertinggi.

Baca Juga
Baca Juga

Manchester United hanya memiliki Harry Maguire, Victor Lindelof, Eric Bailly, dan Axel Tuanzebe sebagai pemain senior yang bisa diandalkan di lini pertahanan.

Mereka pun terancam bakal kehilangan Eric Bailly yang beberapa waktu lalu menyatakan ingin hengkang dari Old Trafford demi kelangsungan karirnya di dunia sepakbola.


1. Berapa Mahar Fofana?

Manchester United dikabarkan tengah mengincar bintang muda andalan Leicester City, Wesley Fofana, dan siap menjadikan dirinya sebagai Harry Maguire jilid kedua.

Disebut sebagai calon batu karang Prancis di masa depan, Fofana memiliki kemampuan untuk bertahan dan membangun serangan dengan sangat baik.

Mentalitas yang dirinya miliki pun patut diacungi jempol. Tak gentar bermain di Liga Inggris yang terkenal keras di usia yang masih teramat muda, bek berusia 20 tahun ini berhasil membuat pertahanan Leicester hanya kebobolan 37 gol dari 31 pertandingan yang telah dimainkan di Liga Inggris.

Fofana ditaksi memiliki banderol senilai 30 juta poundsterling (sekitar Rp602,8 miliar). Namun Leicester tampaknya tak akan melepas salah satu bintang terbaiknya itu di angka tersebut.

Manchester United setidaknya harus menebus Fofana dengan banderol senilai 40 juta poundsterling (sekitar Rp803,2 miliar) atau lebih mahal dari biaya yang dikeluarkan oleh Leicester kala memboyongnya dari Saint-Etienne pada bursa transfer musim panas kemarin senilai 35 juta poundsterling (sekitar Rp702,8 miliar).

 
Bursa TransferManchester UnitedLeicester CityHarry MaguireWesley Fofana

Berita Terkini