x

Belum Terkalahkan di Piala Menpora, Persib Beberkan Kunci Keberhasilan

Senin, 19 April 2021 15:46 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Persib Bandung menjadi tim yang belum pernah mengalami kekalahan sejak musim 2020 hingga memasuki leg pertama babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Pada musim 2020, di tiga pertandingan kompetisi Liga 1 2020, Persib berhasil meraih kemenangan atas Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman. Sedangkan di Piala Menpora 2021, di laga perdana babak penyisihan Grup D, skuat Maung Bandung bermain imbang dengan Bali United.

Kemudian dipertandingan kedua dan ketiga babak penyisihan Grup D, skuat Maung Bandung berhasil mengalahkan Persita Tangerang serta Persiraja Banda. Memasuki babak 8 besar, Persib menumbangkan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 3-2.

Setelah itu, pada leg pertama babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/04/21), Persib berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan kunci keberhasilan bisa mempertahankan tren positif tersebut. Menurutnya, sebagai seorang pelatih, ia memiliki target untuk membawa tim yang di belanya menjadi juara dan tak terkalahkan, seperti yang sempat dilakukan olehnya di klub sebelumnya.

"Saya bisa sampaikan apa target pribadi saya sebagai pelatih. Hasrat saya bisa meraih sukses bersama Persib Bandung dan catatan statistik di AFC saya adalah pelatih dengan tiga gelar juara di tiga klub berbeda tanpa terkalahkan," kata Robert Alberts, Minggu (19/04/21).

"Dua kali di Malaysia dan satu kali di Singapura. Tapi di Indonesia, itu sulit dilakukan seperti yang kita semua tahu, jadi jika saya ada ambisi, adalah bisa tidak terkalahkan di liga Indonesia," ucap Robert Alberts menambahkan.


1. Menjaga Tren Positif

Pertandingan antara Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di babak 8 besar Piala Menpora 2021.

Sejauh ini, Robert Alberts mampu menjaga tren positif tim Maung Bandung, sehingga ia juga mengapresiasi kerja keras yang ditampilkan oleh anak asuhnya. Karena, kemenangan hasil yang diraih selama ini tak lepas dari peran pasukannya.

"Sejauh ini tim kami memenangkan tiga laga di 2020 dan sejauh ini di turnamen belum terkalahkan. Jadi saya sangat senang terhadap pemain karena penting untuk meraih kemenangan, sepakbola adalah tentang kemenangan," tegasnya.

Selain itu, pelatih asal Belanda ini sudah siap menghadapi hal terburuk dalam pertandingan yakni kekalahan, karena hal tersebut menurutnya sangat wajar terjadi dalam sepakbola. 

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu, pada turnamen Piala Menpora 2021, Robert Alberts merasa optimis anak asuhnya bisa mempertahankan tren positif tidak terkalahkan. Sehingga, ia akan berusaha mempersiapkan timnya dengan maksimal, agar bisa meraih kemenangan di laga sisi turnamen pramusim ini.

"Tapi di waktu yang bersamaan kami juga harus bersiap merasakan kekalahan di kemudian hari. Tapi mungkin itu baru dialami setelah turnamen ini. Untuk sekarang, kami akan berusaha terus meraih kemenangan," jelasnya.

Sementara itu, di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Persib akan melakoni pertandingan leg kedua babak semifinal menghadapi PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/04/21) malam.

Persib BandungPSS SlemanRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaPiala Menpora

Berita Terkini