x

Evaluasi Barito Putera Usai Piala Menpora 2021: Cassio Bagus, tapi...

Senin, 19 April 2021 09:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Manajer Barito Putera, Mundari Karya.

INDOSPORT.COM - Barito Putera melakukan evaluasi usai tersingkir dari ajang Piala Menpora 2021. Konon, Laskar Antasari masih memiliki celah di sektor pertahanan.

Hal ini diakui oleh manajer Mundari Karya, pelatih Djajang Nurdjaman, bahkan pengamat sepak bola. Gawang Barito Putera kebobolan tujuh gol dari total empat laga Piala Menpora 2021.

Manajer Barito Putera, Mundari Karya, secara spesifik menyebutkan lini pertahanan di sektor sayap kanan dan kiri saat ini belum maksimal. Bek tengah lokal juga masih diperlukan sebelum kick-off Liga 1 2021.

"Kami kurangnya di bek sayap ya, lihat saja gol-gol yang terjadi ke gawang kami karena kurangnya sisi kanan dan kiri fullback ini," ujar Mundari Karya beberapa waktu lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Melihat line up Barito Putera, pos bek kanan saat ini dihuni oleh Bagas Kaffa, dan ia tengah cedera, lalu digantikan Nazar Nurzaidin. Sementara bek kiri, ada pemain muda yaitu Yudha Febrian dan Alex Kamuru.

Bek tengah lebih variatif, ada Cassio de Jesus sebagai pemain asing, didukung para pemain muda, antara lain Muhammad Firly, Dandi Maulana, Yuswanto Aditya, dan Paul Aro.

Meski begitu, Mundari Karya mengaku saat ini masih perlu bek tengah berpengalaman untuk menjadi tandem Cassio Jesus. Ia masih berupaya mencari bek lokal, tapi tidak menutup kemungkinan merekrut bek asing.

"Kalau saya lihat, tandemnya ini perlu yang lebih matang lagi. Kalau Cassio kan sudah bagus, cuma tandem lokalnya di belakang yang kurang," tambah Mundari Karya lagi.


1. Bubarkan Skuat

Logo klub Liga 1, Barito Putera.

Manajemen dan pelatih Barito Putera akhirnya memilih untuk membubarkan skuat usai Piala Menpora, karena juga bertepatan dengan momentum bulan Ramadan, dan mayoritas pemain menjalankan ibadah puasa.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, saat ditanya mengenai kapan skuat Barito Putera akan menggelar pemusatan latihan lagi, manajemen belum bisa menjawab lantaran harus menunggu kepastian kick-off Liga 1 dari PSSI atau PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Barito PuteraLiga IndonesiaMundari KaryaPiala MenporaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Cassio de Jesus

Berita Terkini