x

Resmi! Tottenham Hotspur Pecat Jose Mourinho

Senin, 19 April 2021 17:12 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Subhan Wirawan
Jose Mourinho resmi dipecat dari raksasa Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Hebat di masa lampau bersama Inter Milan dan Porto tak menjamin karier Jose Mourinho berjalan mulus. Buktinya, ia resmi dipecat raksasa Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

Siapa yang tak kenal dengan pelatih asal Portugal yang satu ini? Ya, sosoknya begitu fenomenal ketika berhasil mengantarkan Porto juara Liga Champions musim 2003-2004. Kariernya langsung melesat seiring berjalannya waktu.

Baca Juga
Baca Juga

Sebut saja di Chelsea ketika membantu kemenangan delapan gelar domestik, termasuk diantaranya tiga Liga Inggris. Kariernya terasa kian sempurna saat berada di Inter Milan dan sukses meraih treble untuk kali pertama bagi tim asal Italia.

Mendapat julukan The Special One, sepak terjangnya kemudian berlanjut ke Real Madrid dengan beberapa gelar juara kemudian Manchester United sebelum digantikan Ole Gunnar Solskjaer. Sosoknya ini pun sempat buat Tottenham terpikat.

Bermodal referensi yang impresif, The Lilywhites pun memecat Mauricio Pochettino dan mengangkat Jose Mourinho sebagai pelatih utama. Sayang beribu sayang, prestasi klub malah stagnan alias tanpa menang gelar seperti biasanya.

Baca Juga
Baca Juga

Alhasil, laporan jurnalis John Percy dari media Telegraph melaporkan akhir masa bakti pelatih yang fenomenal tersebut. Menurut kabar terbaru, ia akan dibebastugaskan kala Spurs lakoni partai final EFL Cup kontra Manchester City pada 25 April nanti.

Alasan pemecatan ini pun terkesan sederhana, Tottenham Hotspur tak alami banyak perubahan berarti usai terdepak dari Liga Europa usai kalah lawan Dinamo Zagreb. Kemudian berlanjut di hasil miris Liga Inggris.


1. Jose Mourinho Dipecat Gara-gara Hasil Buruk!

Jose Mourinho dilaporkan bakal dipecat Tottenham Hotspur.

Bayangkan, hingga kini peringkat dari tim asal London Barat itu jauh dari peringkat lima besar. Sebut saja sekarang yang hanya berdiam di posisi tujuh besar klasemen liga kasta atas Negeri Big Ben dengan 50 poin, lewat 14 menang, delapan seri, dan 10 kalah.

Pertandingan terakhir Mou sendiri juga tak terlalu memuaskan saat bertandang ke Goodison Park. Bersua Everton arahan Carlo Ancelotti, ia hanya bisa membuat Hostpur main imbang 2-2.

Meskipun awalnya mampu bangkitkan duet maut Son Heung-min dan Harry Kane, pelatih kawakan ini nyatanya masih belum mampu mematakahkan kutukan nirgelar tim. Tak heran sejak awal Daniel Levy selaku pemilik klub sudah gatal ingin memecatnya.

Ketika Jose Mourinho resmi tinggalkan Liga Inggris, lantas siapa penggantinya? Usut punya usut, gelandang legendaris klub yakni Ryan Mason dan Chris Powell bakal jadi pelatih baru Tottenham Hotspur di sisa musim ini. 

ChelseaJose MourinhoInter MilanTottenham HotspurHarry KaneLiga Primer InggrisLiga InggrisDaniel LevySepak Bola

Berita Terkini