x

Tepis 4 Penalti Persija, Hilmansyah Disanjung Pelatih PSM Makassar

Senin, 19 April 2021 09:45 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
Kiper muda PSM Makassar, Hilmansyah.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, memberi pujian setinggi langit kepada Hilmansyah yang tampil apik dalam laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 kontra Persija Jakarta, Minggu (18/4/21).

Kiper belia berusia 23 tahun tersebut sukses menjaga gawangnya tetap steril selama 90 menit waktu normal baik pada leg pertama maupun kedua menghadapi Persija.

Hilmansyah bahkan kembali tampil sangat memukau dalam drama adu penalti seperti yang pernah ditunjukkan di Babak 8 Besar melawan PSIS Semarang beberapa waktu lalu.

Kali ini, penjaga gawang kelahiran Kabupaten Jeneponto tersebut menepis empat penalti Persija Jakarta yang dieksekusi oleh Marko Simic, Novri Setiawan, Sandi Sute, dan Riko Simanjuntak.

Baca Juga
Baca Juga

Sayang, PSM Makassar tetap takluk dalam drama adu penalti atas rival abadinya dengan skor 4-3 pada laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo.

"Saya pikir kiper kami bermain sangat bagus pada semua laga yang telah dimainkan," ujar Syamsuddin Batola memuji Hilmansyah dalam sesi jumpa pers pasca-laga.

"Hilmansyah memang menjadi salah satu pemain kunci kami untuk berdiri di bawah mistar gawang," kata eks asisten Robert Rene Alberts dan Darije Kalezic ini menambahkan.

Sebagaimana diketahui, PSM Makassar berhasil melewati Babak 8 Besar untuk menantang Persija Jakarta di semifinal Piala Menpora 2021 berkat aksi Hilmansyah yang menepis dua algojo penalti PSIS Semarang.


1. Kurang Beruntung

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola

Lebih lanjut, Syamsuddin Batola menyadari bahwa Hilmansyah menjadi pemain PSM Makassar yang paling kecewa atas kegagalan mengalahkan Persija Jakarta di semifinal Piala Menpora 2021.

Namun, juru taktik berusia 53 tahun ini menyebut anak asuhannya kalah secara terhormat lantaran tak dinaungi oleh dewi fortuna dalam babak adu tos-tosan.

"Meski Hilmansyah telah menepis empat tendangan tapi saat adu penalti tadi yang mungkin bukan lucky-nya kami," tutur pelatih asal Kabupaten Maros ini.

Baca Juga
Baca Juga

Sekadar informasi, performa menawan Hilmansyah serta kokohnya lini pertahanan membuat PSM Makassar baru kebobolan sebanyak tiga kali sepanjang Piala Menpora 2021.

Persija JakartaPSM MakassarLiga IndonesiaPiala MenporaHilmansyahBola IndonesiaSyamsuddin Batola

Berita Terkini