x

Derai Air Mata Yann Motta Bawa Persija Menuju Final Piala Menpora

Selasa, 20 April 2021 15:41 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Yann Motta bahagia bisa mengantarkan Persija ke final Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Air mata bek anyar Persija Jakarta, Yann Motta, tumpah tak terbendung usai membawa Persija Jakarta menuju final Piala Menpora 2021.

Pasalnya, hasil ini menjadi pengalaman pertamanya sebagai seorang pemain profesional.

Yann Motta sendiri memang berhasil membawa Persija Jakarta ke babak final Piala Menpora 2021. Dirinya membawa tim Macan Kemayoran ke partai puncak usai menyingkirkan PSM Makassar di babak semifinal.

Baca Juga
Baca Juga

Persija Jakarta menuju babak final memang harus melalui drama panjang, yakni harus ditentukan lewat drama adu penalti usai bermain imbang 0-0 baik di leg pertama dan leg kedua babak semifinal. Di babak adu penalti, Persija akhirnya mampu keluar sebagai pemenang.

Prestasi ini pun membuat Yann Motta tak kuasa menahan air matanya, yang ia luapkan di ruang ganti Persija usai Macan Kemayoran menang di babak adu penalti. Dengan dibantu Otavio Dutra sebagai translator, Yann Motta meluapkan rasa bangganya.

Baca Juga
Baca Juga

"Ini tahun baru saya sebagai pemain profesional dan saya mendapat kesempatan bermain bersama klub sebesar Persija Jakarta," ucap Yann Motta.

Penampilan Yann Motta bersama Persija Jakarta memang diwarnai drama, termasuk masih jelas betul di laga perdananya di babak penyisihan Grup B Piala Menpora, yang notabene debut dirinya bersama Persija Jakarta.


1. Bangkit Usai Blunder

Persija Jakarta saat menghadapi PSM Makassar di Piala Menpora 2021.

Yann Motta sempat membuat blunder fatal. Akibat kesalahannya, Persija Jakarta takluk 2-0 oleh PSM Makassar. Kekalahan ini sempat membuat down Yann Motta, tetapi ia tetap mendapat kepercayaan dari sang pelatih Persija Jakarta, Sudirman.

"Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman saya di Persija terutama coach Sudirman yang selalu memberikan saya kepercayaan. Terlebih setelah kesalahan saya di pertandingan pertama melawan PSM Makassar," jelas Yann Motta.

Yann Motta kini ingin menebus kepercayaan tersebut dengan prestasi, yakni dengan memberikan gelar juara untuk Persija Jakarta.

"Kini kita bisa ke final ini pun pengalaman pertama saya sebagai pemain profesional yang tampil di final," pungkas ia.

Seperti diketahui, Persija Jakarta menantang Persib Bandung di partai final nanti. Seperti babak semifinal, babak final juga berlangsung dalam dua leg.

Leg pertama akan berlangsung pada 22 April mendatang di Stadion Maguwoharjo Sleman. Sementara itu, leg kedua berlangsung pada 25 April di Stadion Manahan Solo.

Persija JakartaPSM MakassarLiga IndonesiaPiala MenporaBola IndonesiaYann Motta

Berita Terkini