x

Telanjur Kontrak Pemain, Arema FC Buka Opsi Peminjaman Jelang Liga 1

Selasa, 20 April 2021 12:40 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

INDOSPORT.COM - Arema FC bakal menempuh opsi peminjaman bagi setiap pemain yang dinilai kurang cocok dengan filosofi atau skema permainan tim saat pelatih baru datang untuk Liga 1 musim 2021.

Itu artinya, komposisi pemain yang ada di skuat tim Singo Edan saat ini belum sepenuhnya aman, kendati mereka adalah bagian dari proyeksi sejak pembentukan tim pada awal tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Opsi itu merupakan solusi terbaik jika mengacu pada status mereka di tim. Pasalnya, Arema FC sudah telanjur mengikat komitmen lewat tanda tangan kontrak pada semua pemainnya.

Sedangkan jika mencoret pemain, klub berlogo kepala singa itu dipastikan rugi, lantaran akan ada sejumlah nominal uang sebagai kompensasi dari pembatalan kontrak tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

"Pemain-pemain yang sudah (terikat) kontrak kan, tidak bisa dicoret. Jadi, kami akan pinjamkan mereka," demikian kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Sementara itu, untuk pemenuhan hak dan kewajiban, klub sudah melakoninya pada bulan Maret lalu, yaitu setelah pemain tanda tangan kontrak dan berlaga di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.


1. Prioritaskan Tim Liga 1

Arema FC akan memprioritaskan peminjaman pemain ke klub-klub Liga 1.

Kendati demikian, pihak klub tetap mencarikan solusi terbaik bagi pemain yang akan dipinjamkan nantinya. Manajemen akan memprioritaskan mereka hijrah ke tim yang juga turun di Liga 1 agar levelnya setara.

Namun jika minim peminat, Arema FC akan menempatkan mereka ke tim-tim Liga 2. Intinya, apabila pihak klub dan pemain tidak bisa mencapai keputusan bersama dengan pertimbangan terbaik.

"Jika tidak ada (minat dari) klub Liga 1, kami akan pinjamkan mereka ke Liga 2," sebut Ruddy Widodo.

Sejauh ini, jumlah pemain di skuat Arema FC sudah mencapai 25 nama yang semuanya merupakan pemain lokal. Dua pemain asing asal Brasil, Caio Ruan dan Bruno Smith, dicoret seusai berlaga di Piala Menpora 2021.

Ruddy WidodoAremaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini