x

Prediksi dari Eks Persija dan Persib untuk Final Piala Menpora 2021

Kamis, 22 April 2021 16:12 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Mantan pemain Timnas Indonesia, Imran Nahumarury, memprediksi pertandingan final turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang mempertemukan Persija Jakarta vs Persib Bandung akan berlangsung ketat.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Timnas Indonesia, Imran Nahumarury, memprediksi pertandingan final turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang mempertemukan Persija Jakarta vs Persib Bandung akan berlangsung ketat.

Pasalnya, pertandingan final ini sangat bergengsi bagi Persib dan Persija, sehingga kedua kesebelasan dipastikan akan bermain penuh motivasi untuk meraih kemenangan. 

Pertandingan final turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini, akan berlangsung dua leg, pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/04/21) dan laga kedua akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/04/21).

Baca Juga
Baca Juga

Meski akan berlangsung ketat, Imran yang juga mantan pemain Persija dan Persib ini meminta semua pihak, baik tim maupun suporter untuk saling menghargai satu sama lain. Agar, turnamen ini bisa berjalan dengan aman dan lancar, serta kompetisi Liga 1 2021 bisa bergulir.

"Saya lihat ada kans kedua tim ini duel penuh gengsi, bukan hanya di dalam saja tapi di luar lapangan juga kan. Tapi kalau di dalam sih so far sama-sama saja seperti pertandingan di Eropa. Yang terpenting pemain harus saling respek sama yang lain, jangan termakan dan terprovokasi, apalagi kan ini situasi tidak normal, turnamen," kata Imran, Rabu (21/04/21).

"Jadi siapapun pemenangnya saya pikir itu yang terbaik, apalagi kita tahu persiapan Piala Menpora ini kan sangat singkat, yang terpenting bukan juaranya tapi turnamen ini bisa berjalan lancar, aman, dan sukses. Karena turnamen ini kan menjadi tolak ukur Kapolri kasih izin surat Liga 1 atau tidak," jelasnya.

Menurutnya, kedua kesebelasan ini layak untuk berlaga di partai puncak turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dengan komposisi pemain yang merata. Walaupun, penampilan Persib dan Persija masih belum berada dalam level terbaiknya, lantaran persiapan tim untuk menghadapi turnamen ini cukup singkat.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau bicara menang kalah kalau lihat dari performa kan Persija kan harus ke final lewat adu penalti, sementara Persib kan belum kalah, apalagi punya masa rest lebih. Kalau perfoma tim ya masih sama, belum menunjukan kualitas sebenarnya," ungkapnya.


1. Peluang Persib Lebih Besar

Pemain Persib, Frets Butuan berselebrasi usai mencetak gol pada pertandingan antara Persib Bandung vs PSS Sleman di Piala Menpora 2021.

Melihat dari segi teknis dalam perjalanan menuju partai final, Imran memprediksi Persib Bandung memiliki peluang yang lebih besar untuk meraih gelar juara. Meski begitu, dalam pertandingan sepakbola semuanya masih bisa terjadi. 

Selain itu, yang terpenting dalam turnamen ini menurutnya, pertandingan bisa berjalan aman dan lancar, sehingga kompetisi yang sudah dinantikan banyak pihak bisa bergulir sesuai rencana.

"Tapi saya lihat, persiapan kedua tim kan sama, kalau saya lihat di semi final, Persib memiliki kans untuk menjuarai Piala Menpora ini. Tapi kan balik lagi prediksi bisa salah bisa benar. Kalau pandangan saya lihat di semi final, Persib ini bisa menunjukan ketika di final nanti," pungkasnya.

Sementara itu, kedua kesebelasan memastikan sudah siap untuk menghadapi pertandingan final turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Walaupun, persiapan yang dimiliki Persib dan Persija cukup singkat.
 

Persib BandungPersija JakartaImran NahumaruryLiga IndonesiaPiala Menpora

Berita Terkini