x

Sudirman Bongkar Taktik 'Gila' Mainkan 2 Wonderkid Jadi Starter vs Persib

Jumat, 23 April 2021 14:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Pertandingan Persija vs Persib

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, sempat diragukan suporter klub ketika menurunkan dua pemain beliaa, yakni Braif Fatari dan Taufik Hidayat sebagai starter di leg pertama final Piala Menpora 2021 melawan Persib Bandung, Kamis (22/4/21). 

Namun, taktik yang dianggap 'gila' itu justru terbukti jitu lantaran baik Braif Fatari maupun Taufik Hidayat keluar sebagai pahlawan tim semalam. 

Dipantau dari media sosial, The Jakmania sempat cemas karena Sudirman menyimpan pemain berpengalaman seperti Marko Simic, Sandi Sute, hingga Ramdani Lestaluhu. 

Apalagi, Persib Bandung menyimpan rekor apik belum terkalahkan di Piala Menpora, tapi Sudirman ternyata punya penilaian tersendiri mengenai apa yang diputuskan semalam.

Baca Juga
Baca Juga

"Memang kami punya pemain muda yang potensial dan berkembang tapi kami harus melihat frekuensi pertandingan dan performa puncak para pemain senior," katanya.

"Kalau pemain senior sedang tidak dalam kondisi terbaik, kami berikan kesempatan kepada pemain muda. Alhamdulillah mereka mampu menunjukkan penampilan terbaik," tegas Sudirman. 

Keputusan Sudirman ternyata tepat, Braif Fatari dan Taufik Hidayat 'meledak' di awal babak pertama lewat golnya. Braif bahkan menjebol gawang Persib pada menit pertama (tepatnya detik ke-32) dan Taufik menaklukkan I Made Wirawan berselang lima menit kemudian. 

Skor 2-0 pun bertahan hingga bubaran. Hal itu memberikan keuntungan bagi Persija Jakarta untuk menghadapi final leg kedua pada 25 April nanti di Stadion Manahan, Solo.


1. Pecah Rekor

Persija vs Persib

Selain memainkan Braif dan Taufik, Sudirman juga menurunkan pemain muda berusia 18 tahun yakni Alfriyanto Nico. Pengguna nomor punggung 13 itu masuk di babak kedua menggantikan Marc Klok. 

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan Persija Jakarta sekaligus mematahkan rekor apik Persib Bandung di Piala Menpora 2021. Macan Kemayoran jadi tim pertama yang membungkam sekaligus membuat Maung Bandung mandul dengan tak mencetak satu gol pun. 

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaPiala MenporaBola IndonesiaBraif FatariTaufik Hidayat (sepak bola)

Berita Terkini