x

Pelatih Persib Optimis Anak Asuhnya Tampil Lebih Baik di Leg Kedua Lawan Persija

Sabtu, 24 April 2021 17:58 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (17/03/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku pertandingan leg kedua final turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/04/21), tidak mudah bagi pasukannya.

Pasalnya, pada pertandingan sebelumnya di leg pertama final turnamen pramusim Piala Menpora 2021 tim kebanggaan Bobotoh harus mengakui keunggulan Persija Jakarta dengan skor 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/04/21).

Sebagai informasi, dua gol kemenangan Persija pada pertandingan leg pertama final turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dicetak dalam waktu kurang dari 10 menit, melalui oleh Braif Fatari (1') dan Taufik Hidayat (7').

Baca Juga
Baca Juga

"Kami tahu tugas yang dihadapi, kami dalam kondisi yang mendebarkan karena kalah 2-0 di laga pertama," kata Robert Alberts saat konferensi pers menjelang pertandingan final leg kedua turnamen Piala Menpora 2021, Sabtu (24/04/21).

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, pada pertandingan leg pertama anak asuhnya bermain tidak seusai harapan. Sehingga, di awal pertandingan babak pertama Persib langsung ditekan dan Persija bisa mencetak dua gol.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan skuat Macan Kemayoran di leg pertama final turnamen pramusim Piala Menpora 2021, menurut Robert Alberts, layak untuk didapatkan Persija, karena dari segi permainan tim kebanggaan Bobotoh tidak bermain seusai dengan harapan.

"Kami seakan tertidur di babak pertama dan memberikan kesempatan bagi Persija untuk memimpin, mereka pantas mendapatkan itu karena kami tidak bermain sesuai dengan ekspektasi," jelas Robert Alberts.
 


1. Tetap Optimis

Persija vs Persib

Menjelang pertandingan leg kedua final turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Robert Alberts, merasa optimis anak asuhnya bisa tampil maksimal dan lebih baik lagi dari sebelumnya. Karena, skuat Maung Bandung memiliki motivasi untuk meraih hasil maksimal.

Selain itu, peluang Persib untuk menjadi juara pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 masih terbuka. Walaupun, pada pertandingan leg pertama harus mengakui keunggulan Persija dengan skor 2-0.

"Sekarang kami harus menatap itu, saya tahu pemain akan bekerja jauh lebih baik besok dan kami melihat ke depan untuk pertandingan," tegas Robert Alberts.

Sementara itu, Persib Bandung dan Persija Jakarta hanya memiliki waktu persiapan serta recovery selama dua hari untuk bertanding di leg kedua. Selain itu, mereka juga harus menempuh perjalanan dari Sleman ke Solo, lantaran laga nanti akan digelar di Stadion Manahan.
 

Persib BandungPersija JakartaRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaPiala Menpora

Berita Terkini