x

Jangan Kaget, Persipura Batal Berlaga di Play Off Piala AFC

Selasa, 27 April 2021 16:45 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
Skuat Persipura saat menjalani latihan di Stadion Mandala.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura akhirnya dipastikan batal berlaga di babak play off Piala AFC yang sedianya bakal dihelat pada 19 Mei mendatang di Stadion Mandala, Kota Jayapura.

Persipura batal berlaga di babak play off Piala AFC lantaran dinyatakan lolos otomatis ke fase grup. Tim berjulukan Mutiara Hitam itu akan mengisi satu tempat di Grup H.

Persipura akan berada satu grup dengan klub Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailor (Singapura) dan Saigon FC (Vietnam). 

Persipura lolos ke fase grup, menyusul dua klub asal Myanmar, Shan United dan Ayeyawady mengundurkan diri karena situasi politik yang memanas di negara tersebut.

Lolosnya Persipura ke fase grup diungkapkan sang pelatih, Jacksen Tiago. Jacksen membeberkan, timnya sudah mendapatkan kabar jika akan langsung berlaga di fase grup.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami sudah mendapatkan berita lolos ke fase grup Piala AFC, sehingga kita harus menyiapkan rencana lain. Yang jelas, saat ini kita punya banyak waktu longgar untuk mempersiapkan tim kita," kata Jacksen kepada wartawan via zoom, Selasa (27/04/21).

Dengan demikian, pelatih asal Brasil ini mengungkapkan, timnya akan memfokuskan pada pemusatan latihan (TC) di Kota Batu, Malang, usai menjalani laga ujicoba di Surabaya.

"Kita akan memusatkan latihan di Kota Batu, Malang, kita saat ini tidak buru-buru lagi dalam menyiapkan tim, termasuk mendatangkan pemain asing," ungkapnya.


1. Tak Kembali ke Jayapura

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago.

Jacksen Tiago membeberkan, meski punya waktu persiapan, namun timnya tak akan kembali ke  Kota Jayapura dalam waktu dekat. Boaz Solossa dan kolega akan langsung menjalani pemusatan latihan di Kota Batu, Malang.

Setelah menjalani TC di Malang, Persipura akan langsung bertolak ke Singapura usai hari raya idul fitri nanti. Grup H akan berpusat di Singapura dengan sistem bubble (gelembung) atau berformat sentralisasi.

"Kita akan memusatkan latihan di Kota Batu, Malang. Dan belum ada agenda yang berubah. Kalau menurut saya, kita tidak akan kembali ke Jayapura dulu karena tidak akan efektif untuk mempersiapkan tim kita," bebernya.

Baca Juga
Baca Juga

Persipura langsung ditetapkan sebagai penghuni Grup H yang akan digelar di Singapura. Grup itu sudah dihuni oleh Kedah Darul Aman FC (Malaysia), Lion City Sailors FC (Singapura), dan Saigon FC (Vietnam).

Persipura dijadwalkan akan menghadapi Kedah pada laga pembuka, tanggal 29 Juni mendatang. Lalu di tanggal 2 Juli Persipura akan menghadapi Lion City Sailors dan akan berlanjut meladeni Saigon FC pada 5 Juli mendatang.

Persipura JayapuraAFC CupPiala AFCJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1 2021

Berita Terkini