x

Geliat Nyata Klub Milik Putra James Bond Indonesia Sambut Liga 3 2021

Kamis, 6 Mei 2021 12:05 WIB
Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Klub Liga 3 asal Depok, Persipu FC, rupanya sangat antusias menyambut musim baru. Mereka bahkan masih menyimpan satu agenda di saat hampir semua tim lain sudah memberikan jatah libur lebaran kepada para pemainnya.

Agenda yang dimaksud adalah laga uji coba melawan tetangga mereka, Persikad 1999. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Lapangan Pelita, Sawangan, Senin (10/5/21) atau H-3 hari raya Idul Fitri yang kemungkinan jatuh pada Kamis (13/5/21).

"Agenda terdekat kami ada laga uji coba kontra Persikad 1999 di Sawangan, Senin (10/5/21). Aktivitas terakhir kami sebelum libur lebaran," kata owner Persipu FC, Andrew Baskoro, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (4/5/21).

"Kami memang sengaja melakukan uji coba agak mepet dengan hari raya (H-3) karena sekalian seleksi pemain juga untuk Liga 3," cetus putra sulung legenda intelijen Tanah Air berjulukan James Bond Indonesia, Teddy Rusdy, tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Selain uji coba, Persipu FC juga diketahui baru saja mengikat enam pemain dengan kontrak berdurasi semusim. Perinciannya adalah lima pemain muda dan satu slot senior bernama Ahmad Sobari.

Keenamnya ternyata berstatus pemain lama yang sudah memperkuat Persipu FC sejak tahun lalu. Mereka dipertahankan karena dinilai masih layak untuk mengisi skuat Liga 3 2021.

"Semoga mereka bisa membantu Persipu FC mewujudkan target kami di Liga 3 2021 zona Jawa Barat. Total kami berencana memakai 25 pemain. Sisanya dikejar secara bertahap sambil memantau perkembangan dalam latihan dan uji coba," jelas Andrew Baskoro.


1. Nasib di Tangan PSSI

Owner Persipu FC, Andrew Baskoro, mengevaluasi kinerja tim usai laga uji coba, Sabtu (12/12/20).

Mengenai kepastian kick-off Liga 3 2021, Andrew Baskoro mengaku belum tahu apa-apa. Dia masih bersabar menunggu kabar terkini dari PSSI, terutama soal regulasi batasan usia pemain dan slot senior yang boleh digunakan.

"Sementara ini kami belum dapat kabar apa-apa dari PSSI. Kemungkinan besar memang menunggu Liga 1 dan Liga 2 bergulir dulu. Awal Juli nanti kalau tidak salah," ucapnya.

"Regulasi Liga 3 kerap berubah setiap musim, terutama berkaitan dengan slot pemain senior. Kami tak boleh gegabah dan harus bersabar menunggu kepastian dari PSSI," pungkas Andrew Baskoro.

Baca Juga
Baca Juga

Sekadar mengingatkan, PSSI kerap merevisi regulasi kuota pemain senior untuk Liga 3. Edisi 2017 boleh pakai lima pemain tapi usia maksimal 30 tahun. 

Kemudian, edisi 2018 dikurangi menjadi tiga, tapi usia maksimal diberikan kebebasan. Terakhir 2019 boleh mendaftarkan lima nama, tapi hanya tiga yang diperbolehkan masuk line-up.

PSSIJames BondLiga IndonesiaLiga 3Bola IndonesiaPersipu FCAndrew BaskoroSepak bola Depok

Berita Terkini