x

Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Baru untuk Ikuti TC Timnas Indonesia

Rabu, 5 Mei 2021 21:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Akhirnya memanggil lima pemain baru untuk mengikuti pemusatan latihan (TC).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Akhirnya memanggil lima pemain baru. Kelima pemain tersebut adalah M Adi Satryo (PS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

Kelima pemain ini nantinya untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia jelang menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka menggantikan dua pemain yakni Muhammad Riyandi (Barito Putera) dan Yanto Basna (PT Prachuap FC).

Muhammad Riyandi terpaksa diganti Shin Tae-yong karena sakit. Untuk Yanto Basna yang bersangkutan tidak dapat bergabung dengan Timnas sesuai waktu yang diinginkan Shin Tae-yong.

Baca Juga
Baca Juga

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa ia mendukung dan memberikan wewenang penuh pelatih Shin Tae-yong terkait pemilihan pemain.  

“Pemain harus semangat, bekerja keras, disiplin, dan punya motivasi tinggi saat mengikuti TC bersama timnas Indonesia. Kami ingin hasil yang maksimal saat menghadapi tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand, Vietnam, dan UEA,” kata Iriawan.


1. Kembali Latihan Besok

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Akhirnya memanggil lima pemain baru untuk mengikuti pemusatan latihan (TC).
Baca Juga
Baca Juga

Para pemain baru ini mulai bergabung latihan pada hari Rabu (05/05/21). Skuat Garuda pada hari ini mendapatkan libur latihan dari tim pelatih. Selanjutnya mereka akan kembali latihan pada Kamis (06/05/21) malam.
 
Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. AFC sebelumnya telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G.

Timnas Indonesia saat ini masih menempati posisi lima di klasemen grup G. Poin maksimal yang bisa diraih Timnas Indonesia adalah sembilan angka dengan catatan menang semua laga sisa. Sementara itu, yang lolos ke babak selanjutnya hanya juara grup dan runner-up, yang saat ini diisi oleh Vietnam (11 poin) dan Malaysia (9 poin).

PSSIIlija SpasojevicTimnas IndonesiaLiga IndonesiaKualifikasi Piala Dunia 2022Shin Tae-yong

Berita Terkini