x

3 Pemain Manchester City yang Kontraknya Akan Habis Akhir Musim Ini

Kamis, 6 Mei 2021 18:55 WIB
Editor: Juni Adi
Manchester City vs Leeds United

INDOSPORT.COM -

Manchester City sempat tampil terseok-seok di awal-awal kompetisi musim ini. Bahkan mereka pernah merasakan terlempar dari tiga besar, oleh Tottenham Hotspur dan Liverpool yang kala itu masih memperebutkan puncak klasemen Liga Inggris.

Namun perlahan tapi pasti, The Citizens mampu memperbaiki performa mereka. Kemenangan demi kemenangan diraih oleh anak asuh Pep Guardiola. Hingga kini memimpin klasemen dengan keunggulan 13 poin dari Manchester United di urutan kedua.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, Manchester City juga berpeluang menambah koleksi trofi mereka musim ini, lantaran masih berpeluang memenangkan gelar Liga Champions.

Saat ini, Manchester City sudah sampai ke babak semifinal. Mereka sangat mungkin lolos ke final, lantaran mengantongi kemenangan 2-1 atas PSG di leg pertama lalu.

Sementara di Liga Inggris, Manchester City juga diambang gelar juara. Anak asuh Pep Guardiola hanya butuh satu kemenangan lagi, untuk mengunci gelar sambil berharap Manchester United terpleset.

Performa apik Manchester City juga tidak lepas dari beberapa pemain bintang andalannya. Sayang, dari nama-nama yang diandalkan musim ini, sepertinya tidak akan ada lagi untuk musim depan.

Sebab, ada beberapa bintang yang harus hengkang secara gratis akhir musim nanti, karena kontraknya tidak diperpanjang. Siapa saja mereka?

 

 

1. 1. Eric Garcia

Selebrasi gol Sergio Aguero di laga Crystal Palace vs Manchester City.

Erik Garcia merupakan pemuda berusia 20 tahun asal Spanyol yang direkrut Man City dari akademi La Masia milik Barcelona pada tahun 2017 lalu. Secara bertahap dari Man City U-18, ke tim U-23, hingga pada musim panas 2019, dia pun promosi ke skuat senior.

Dirinya dinilai memiliki talenta besar untuk seorang bek tengah terbaik di masa depan. Tapi secara mengejutkan, dirinya menolak tawaran kontrak baru dari Man City pada musim 2019/2020 lalu, padahal kontraknya akan habis musim panas 2021.

Mungkin sang pemain berhasrat kembali ke Barcelona yang juga baru kehilangan Gerard Pique untuk waktu yang lama. Kita tunggu saja.

Baca Juga
Baca Juga

2. Fernandinho

Fernandinho merupakan salah satu pemain yang paling lama membela Manchester City sejak tiba pada tahun 2013 lalu.

Mampu dimainkan di beberapa posisi membuat dirinya pantas disebut legenda oleh fans Man City. Sudah berusia 36 tahun, tentu saja performa di atas lapangan juga menurun.

Namun sayang, posisinya saat ini sudah terancam oleh para pemain muda potensial seperti Phil Foden, yang membuat pria asa Brasil itu jarang dimainkan oleh Pep Guardiola musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

3. Sergio Aguero

Mendengar nama ini, Manchester City tampaknya harus berterima kasih atas kontribusinya. Ya, Sergio Aguero merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sejarah klub yang bermarkas di Stadion Etihad itu.

Namun, beberapa musim khususnya 2020/2021, cedera terus mengganggu performanya. Dari empat penampilannya di semua kompetisi sejahu musim ini, dia baru mencetak empat gol saja dari 17 laga, padahal kontraknya akan berakhir musim panas 2021 mendatang. 

Sergio Aguero juga sudah memastikan diri tidak akan bertahan di Etihad Stadium akhir musim nanti.

FernandinhoManchester CitySergio AgueroLiga InggrisLiga ItaliaTRIVIAEric Garcia

Berita Terkini