x

Jebolan Espanyol Dipangil Timnas, Begini Reaksi Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan

Jumat, 7 Mei 2021 16:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Bek PSS Sleman, Arthur Irawan, saat laga melawan Tira Persikabo

INDOSPORT.COM – Pemain PSS Sleman, Arthur Irawan, dilaporkan dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Dunia 2022. Rekan setimnya, Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan, turut memberikan reaksi.

Kepastian dipanggilnya jebolan RCD Espanyol menjadi bagian dari timnas Indonesia diumumkan oleh oleh pihak PSS Sleman lewat rilis resmi dan akun media sosial hari ini, Jumat (07/05/21).

Baca Juga
Baca Juga

Dalam pernyataan resminya, PSS menyatakan bahwa Arthur Irawan menjadi pemain ketiga dari tim asal Sleman, Yogyakarta yang akan menjalani pemusatan latihan timnas.

“Arthur Irawan menjadi pemain ketiga PSS yang akan menjalani pemusatan latihan tim nasional!
Tunjukan kemampuan terbaikmu untuk timnas, Arthur Irawan!” tulis PSS Sleman lewat akun Instagram.

Pada postingan tersebut, PSS Sleman juga menyertakan poster warna hijau berupa foto bek berusia 28 tahun itu dengan tulisan ‘Timnas Calling’  sebagai latar belakang gambar tersebut.

Dipanggilnya Arthur Irawan ini ternyata membuat dua rekannya, yang juga pernah membela timnas Indonesia, ikut bahagia. Mereka adalah Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan.

Reaksi dua penggawa PSS Sleman usai Arthur Irawan Dipanggil Timnas

Dua penggawa PSS Sleman yang bersaudara ipar ini menuliskan komentar pada unggahan PSS Sleman dengan kata-kata ucapan selamat dan doa.

Baca Juga
Baca Juga

“Selamat, semoga beruntung bro! Arthur Irawan,” tulis Irfan Bachdim.

“Selamat saudaraku, Arthur Irawan,” tulis Kim yang merupakan adik Jennifer Bachdim, istri dari Irfan.

Menurut informasi resmi dari manajemen klub PSS, Arthur akan segera bergabung dengan rekan-rekannya di Jakarta.

 


1. Tekad Arthur Irawan di Timnas Indonesia

Arthur Irawan saat jalani latihan di RCD Spanyol

Arthur Irawan menjadi pemain ketiga PSS yang berada di pemusatan latihan. Sebelumnya, pelatih Shin Tae-yong memanggil Saddam Emiruddin Gaffar dan Adi Satryo yang menyusul belakangan.

"Saya sangat bahagia dan bangga dapat kesempatan ke timnas. Semua pemain bola pasti maunya main buat timnas negaranya masing-masing. Yang pasti, ini adalah impian yang terwujud bahwa saya bisa main di timnas," kata Arthur dalam rilis klub.

Arthur Irawan merupakan pemain serba bisa yang dimiliki PSS Sleman. Dia bisa bermain sebagai bek sayap, bek tengah bahkan gelandang.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia bulan ini merupakan persiapan untuk menjalani tiga laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Uni Emirat Arab. Lawan yang dihadapi adalah UEA, Vietnam dan Thailand pada Juni nanti.

Irfan BachdimPSS SlemanKim KurniawanArthur IrawanTimnas IndonesiaKim Jeffrey KurniawanLiga IndonesiaBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini