x

4 Pemain Bintang Afghanistan yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia

Selasa, 25 Mei 2021 08:44 WIB
Editor: Coro Mountana
Farshad Noor, salah satu dari 4 Pemain Bintang Afghanistan yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 4 pemain bintang Afghanistan yang harus diwaspadai oleh Timnas Indonesia dalam laga uji coba.

Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba lawan Afghanistan di Stadion Jebel Ali Centre of Excellence, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (25/05/21). Ini merupakan pertemuan perdana kedua negara.

Duel kontra Afghanistan akan menjadi pertandingan resmi pertama Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong. Racikannya sudah amat ditunggu para penggemar, apalagi dia melakukan perubahan besar dengan membawa pemain muda.

Baca Juga
Baca Juga

Namun Afghanistan tak boleh diremehkan sama sekali akan kekuatannya. Setidaknya, ada 4 pemain bintang Afghanistan yang harus diwaspadai oleh Timnas Indonesia dalam laga uji coba nanti.

Zohib Islam Amiri

Pertama adalah pemegang caps terbanyak di Afghanistan, Zohib Islam Amiri. Meski dia bukanlah kapten tim, tapi kepemimpinannya di lini belakang diyakini bakal jadi tembok tebal yang harus dihadapi Timnas Indonesia.

Zohib Islam Amiri menjadi sosok kunci di lini pertahanaan Afghanistan. Selama skuad asuhan Shin Tae-yong belum bisa mengalahkan Zohib Islam Amiri, maka rasanya sulit bagi Timnas Indonesia mencetak gol.

Baca Juga
Baca Juga

Berbekal pengalamannya juga, Zohib Islam Amiri tentu tak akan mudah dikelabui oleh para pemain Timnas Indonesia. Mungkin kecepatan masih bisa menjadi senjata mematikan untuk melumpuhkan Zohib Islam Amiri.


1. Farshad Noor

Farshad Noor

Berlanjut ke lini tengah di mana ada kapten tim, Farshad Noor. Pemain yang baru saja keluar dari Persib Bandung itu ternyata merupakan pemain terpenting di Afghanistan.

Berbeda dengan di Persib, di mana Fashad Noor bermain lebih ke dalam. Kalau di Afghanistan, Farshad Noor bermain lebih ke depan untuk membangun serangan tim.

Farshad Noor sudah pernah bermain di Indonesia, jadi setidaknya ia sudah mengenal karakteristik pemain kita. Itu akan menjadi karena Farshad Noor seharusnya sudah tahu kelemahan pemain Timnas Indonesia.

Omran Haydary

Berikutnya, ada striker Omran Haydary yang merupakan striker utama Afghanistan. Fakta kalau dirinya adalah rekan Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk juga menjadi bukti kalau Omran Haydary merupakan salah satu andalan di Afghanistan.

Sama seperti Egy Maulana Vikri, Omran Haydary adalah salah satu pemain masa depan Afghanistan. Mengerikannya serangan Afghanistan karena Omran Haydary biasanya akan disokong oleh Farshad Noor.

Faysal Shayesteh

Tak hanya Farshad Noor, tapi juga ada Faysal Shayeesteh yang bermain di Liga Belanda. Fakta kalau Faysal adalah pemilik nomor punggung 10 sudah cukup memberitahu kita kalau dia adalah pemain paling berbahaya.

Faysal juga merupakan pemain dengan koleksi gol terbanyak di tim Afghanistan dengan koleksi 9 gol. Meski posisinya adalah gelandang serang, tapi terlihat kalau dalam permainan, ia juga bisa naik mengisi posisi striker.

Jadi bisa dibayangkan trio di lini serang Afghanistan yang akan diisi Fashad, Omran dan Faysal adalah titik kunci kekuatan lawan ketika menyerang. Timnas Indonesia perlu mewaspadai trio maut itu sembari mencari cara mengalahkan Zohib Islam Amiri untuk cetak gol.

Timnas IndonesiaAfghanistanBola InternasionalTRIVIAFeatureFarshad Noor

Berita Terkini