x

Izin Liga 1 Turun Sesaat Lagi, Kapten Madura United Kenang Memori Pahit

Kamis, 27 Mei 2021 17:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Madura United, Fachrudin Aryanto.

INDOSPORT.COM - Kapten Madura United, Fachrudin Aryanto, mengutarakan sikap optimistis menjelang kepastian izin kompetisi Liga 1 2021, yang dijanjikan terbit pada Kamis (27/5/21).

Sebelumnya, janji penerbitan izin Liga 1 tercetus dari pihak kepolisian yang melakukan estimasi waktu untuk memastikan kompetisi berjalan atau tidak, paling lambat hari ini.

"Semoga saja, benar-benar keluar izin tanggal 27 Mei (hari ini) karena itulah harapan kami semua," ujar Fachrudin seperti dilansir laman resmi Madura United.

Baca Juga
Baca Juga

Kepastian izin kompetisi tentu sangat ditunggu oleh semua pihak. Tak terkecuali dari pemain yang ingin segera mendapat kepastian perihal nasibnya yang turut terpengaruh dari kebijakan tersebut.

Fachrudin Aryanto tidak ingin pengalaman pahit pada November 2020 terulang. Segala bentuk persiapan tim menjelang kelanjutan kompetisi terasa sia-sia lantaran izin keramaian dari kepolisian batal terbit.

"Bukan hanya kami sebagai pemain, (tapi) yang kerja di sepak bola, atau suporter yang sudah ingin sekali menonton lagi," ucap kapten tim Laskar Sape Kerrab itu menambahkan.


1. Merujuk Piala Menpora

Gelandang Madura United, Asep Berlian

Optimisme serupa juga diutarakan Asep Berlian. Gelandang Madura United sejak 2016 itu bahkan membandingkan bagaimana turnamen pramusim Piala Menpora yang berjalan lancar dan sesuai harapan selama Februari-Maret lalu.

Komitmen setiap klub untuk menerapkan protokol kesehatan dijalankan secara taat sesuai dengan prosedur. Sehingga, tidak ada alasan lagi untuk tidak menerbitkan izin pelaksanaan Liga 1 2021.

"Jika melihat Piala Menpora, harusnya izin bisa turun. Soalnya, saya lihat sendiri bagaimana ketatnya (protokol kesehatan), hampir setiap hari dites antigen," timpal Asep Berlian.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan, ketaatan menjalan prokes tetap berjalan hingga rampungnya turnamen. Seperti program latihan Madura United yang diberlakukan secara tertutup dan terpusat di Pamekasan, Madura, sejak Kamis (20/5/21).

Madura United FCLiga IndonesiaPiala MenporaAsep BerlianFachrudin AryantoLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini