x

2 Fokus Utama Persita Selama TC di Yogyakarta Jelang Kick-off Liga 1

Sabtu, 29 Mei 2021 17:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Suasana latihan Persita Tangerang, Rabu (3/3/21).

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Sebanyak 26 pemain ikut dalam kegiatan tersebut, termasuk pemain asing, Adam Mitter, yang belum lama ini direkrut.

Pelatih Widodo C. Putro mengatakan, fokus selama TC adalah meningkatkan fisik dan kekompakan antarpemain. Apalagi, sebagian besar anggota tim adalah wajah baru. 

"Hampir semua pemain di sini sekarang kan tak sama dengan musim lalu, hampir 50 persen baru semua," tutur Widodo C. Putro, Sabtu (29/5/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Tentu TC tahun ini kami dari tim pelatih memiliki target yang ingin dicapai. Selain mengembalikan kondisi fisik pemain, yang jadi tujuan utama juga untuk meningkatkan chemistry antar pemain," imbuhnya.

Ketahanan fisik pemain jadi hal yang tidak bisa ditawar Widodo. Mantan pelatih Bali United itu ingin anak asuhnya bisa bermain selama 90 menit dengan tempo yang sama.

"Kami tim pelatih mau meningkatkan daya tahan mereka dan tentunya fisik mereka agar di kompetisi nanti bisa bermain dengan tempo tinggi, tempo yang maksimal,” ungkap Widodo. 


1. Outbond

Logo anyar Persita Tangerang untuk Liga 1 2020.

Tak melulu soal fisik dan latihan di lapangan hijau, Persita Tangerang juga merencanakan program outbond. Tujuannya tentu saja untuk menambah kekompakan tim. 

Baca Juga
Baca Juga

Persita juga akan melakukan dua kali uji coba kontra klub Liga 1 dan Liga 2. Calon lawan yang telah dijajaki adalah Borneo FC atau Barito Putera dan PSG Pati. 

Persita TangerangWidodo C. PutroLiga IndonesiaYogyakartaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Adam Mitter

Berita Terkini