x

Dukung Penuh Industri Sepak Bola, Menpora Dorong Klub Masuk Pasar Modal

Sabtu, 29 Mei 2021 14:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Menpora Zainudin Amali kunjungi TC Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali sangat serius mendukung industri sepak bola nasional. Dia mendorong PSSI dan klub agar terus berinovasi dan berani masuk ke pasar modal.

Menurut Menpora, sebagian besar masyarakat Indonesia sangat menggilai sepak bola. Hal itu juga sudah didukung pemerintah melalui Instruksi Presiden (INPRES) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

"Kami mendorong supaya industri olahraga khususnya industri sepakbola ini makin bergairah. Kami akan dorong itu sehingga bukan harapan yang kosong suatu saat kita dapat tim nasional yang bagus,” kata Zainudin Amali, Sabtu (29/5/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Artinya, dengan bergairahnya sepak bola, dengan menguatnya kompetisi, dan masyarakat semakin banyak yang berminat sepak bola,” lanjutnya.

Zainudin Amali juga mendukung agar klub-klub sepak bola nasional masuk ke pasar modal atau Initial Public Offering (IPO). Saat ini, sudah ada Bali United yang sudah masuk ke sana.

"Semakin banyak klub-klub yang masuk IPO di pasar modal, saya kira kelanjutan dari kehidupan mereka semakin terjamin. Kualitasnya tentu tetap bisa terjaga,” harapnya.


1. Bujuk Pengusaha

Keterangan pers ketum pssi Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali soal kesiapan jelang kick off Piala Menpora 2021.

Menpora sangat antusias lantaran masyarakat mulai terjun mengelola sepak bola, seperti yang dilakukan Raffi Ahmad ke Rans Cilegon FC. Beberapa pengusaha kelas kakap juga mulai turun tangan, yakni Erick Thohir, Kaesang Pengarep, dll. 

Baca Juga
Baca Juga

Menariknya, beberapa investor kelas kakap tersebut malah memilih mengelola klub Liga 2. Beberapa rumor juga menyiratkan akan ada 'sultan' lainnya yang bekerja sama dengan klub-klub kasta kedua. 

PSSIMenporaKaesang PangarepLiga IndonesiaBola IndonesiaZainudin AmaliRaffi Ahmad

Berita Terkini