x

Arema FC Lega Izin Kompetisi Liga 1 Musim 2021 Akhirnya Diterbitkan

Selasa, 1 Juni 2021 08:40 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Arema FC menjadi salah satu klub yang sangat lega setelah izin terhadap keberlangsungan kompetisi Liga 1 musim 2021 akhirnya bisa diterbitkan.

INDOSPORT.COM - Arema FC menjadi salah satu klub yang sangat lega setelah izin terhadap keberlangsungan kompetisi Liga 1 musim 2021, akhirnya bisa diterbitkan oleh pihak kepolisian.
 
Sebagaimana diketahui, perizinan menjadi kendala utama terhadap bergulirnya kompetisi sepak bola tanah air. Hal itulah yang menyebabkan Liga 1 gagal berlanjut pada November 2020 lalu.

Sementara tim Singo Edan terus konsisten mendukung agar Liga 1 kembali bergulir. Bentuk nyatanya adalah dengan terus menyuarakan agar izin kompetisi bisa segera diterbitkan.

Baca Juga
Baca Juga

"Tentunya kita mengapresiasi apa yang menjadi amanah kepolisian terkait izin kompetisi Liga 1 yang akan digulirkan awal Juli nanti," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji, pada Senin (31/05/21).

Maka dari itu, klub berlogo kepala singa menerima segala hal perihal format maupun sistem kompetisi, yang dipastikan baru untuk diterapkan musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

"Sistem seri dengan format bubble to bubble. Sistem ini kita sambut baik, karena sejak awal Arema FC fokus dan konsisten pada protokol kesehatan," sambung dia.


1. Waktu Jadi Tantangan

Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Pada sisi lain, lampu hijau ini praktis menghadirkan tantangan baru bagi semua klub Liga 1. Lantaran waktu persiapan yang terbilang mepet sebelum Kick-off pada 10 Juli mendatang.

Artinya, setiap klub hanya memiliki waktu melengkapi kekuatannya tak kurang dari 2 bulan. Mau tidak mau, mereka mesti siap mengejar semua kekurangan tim pada persiapannya.

"Waktunya sangat pendek ada 1,5 bulan untuk memantapkan kompetisi. Karena di dalamnya juga termasuk sosialisasi soal regulasi," Sudaramaji menandaskan.

Saat ini, Arema FC terus menyiapkan diri secara intensif di Malang untuk Liga 1. Program latihan terus dijalankan oleh Eduardo Almeida dengan menyelipkan sejumlah agenda latih tanding ke depan.

SudarmajiLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini