x

Kalah Cepat, Timnas Belanda Panggil Bek Muda Berdarah Maluku ke Pemusatan Latihan

Kamis, 10 Juni 2021 20:38 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:

INDOSPORT.COM - Pemain berdarah Maluku, Tristan Gooijer akan segera bergabung ke pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Belanda U-18.

Kabar tersebut diketahui dari postingan di akun Twitter @AjaxYA yang diunggah pada, Rabu (09/06/21).

"5 talenta Ajax berada di skuad U18 Belanda untuk pemusatan pelatihan selama 2 hari (21-22 Juni). Kelima orang itu adalah Pangeran Aning, Chahine van Bohemen, Tristan Gooijer, Sten Kremers & Raphael Sarfo," tulis @AjaxYA.

Baca Juga
Baca Juga

Nama Tristan Gooijer rupanya ada di dalam daftar pemain yang dipanggil ke pemusatan pelatihan Timnas Belanda U-18.

Dengan demikian kesempatan Timnas Indonesia untuk memanggil Gooijer menjadi tertutup.  Pemain berdarah Maluku itu memang sudah kental dengan nuansa sepak bola Belanda.

Ia memulai karier bersama klub lokal, Almere City FC, baru kemudian pada 1 Juli 2016 pindah menuju akademi Ajax Amsterdam.

Baca Juga
Baca Juga

Artinya, kultur sepak bola Belanda sudah mendarah daging ke dalam diri Tristan sejak dini. Tidak heran bila kini Tristan punya kecintaan yang lebih kepada Belanda, ketimbang darah leluhurnya, Indonesia.

Padahal kalau melihat ke belakang, Tristan tergolong pemain keturunan yang bangga terhadap Indonesia. Sekitar September 2019 lalu, Tristan pernah mengakui ke publik bahwa dirinya punya darah keturunan Maluku.


1. Tristan Gooijer Bangga Punya Darah Indonesia

Pemain Ajax U-17 Tristan Gooijer saat mendapat penghargaan.

"Saya memiliki darah keturunan Maluku yang didapat dari ibu saya," ungkap Tristan Gooijer kepada INDOSPORT.

Bahkan Tristan sempat pula membuka peluang terkait dirinya membela Timnas Indonesia.  Namun yang terjadi kini, Tristan sudah terlanjur memperkuat Belanda, yang mana memupuskan harapan Timnas Indonesia untuk memiliknya.

Pemain muda milik Ajax Amsterdam itu kini akan bersiap untuk bergabung bersama Timnas Belanda U-18 di dalam pemusatan pelatihan.

Berdasarkan data Transfermarkt, sejak penghujung 2019 hingga awal 2020 (sebelum pandemi virus corona menyebar), Tristan Gooijer begitu aktif bermain untuk Belanda U-16. 

Total, ada tiga laga yang sudah dilakoni Tristan, satu pertandingan pada November 2019, dan sisanya sekitar Februari 2020.

BelandaAjax AmsterdamLiga IndonesiaTristan Gooijer

Berita Terkini