x

Kalahkan Tim Kuat Persipura, Widodo Semringah dengan Performa Pemain Persita

Senin, 14 Juni 2021 14:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Selebrasi para pemain Persita Tangerang usai mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura, Minggu (13/06/21).

INDOSPORTCOM - Persita Tangerang berhasil menang 3-1 atas Persipura Jayapura pada laga uji coba di Indomilk Arena, Minggu (13/06/21). Hasil itu membuat pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro semringah. 

Widodo cukup puas dengan penampilan anak asuhnya karena mulai memahami taktik dan strategi yang diterapkan. Dia berharap Billy Keraf dan kawan-kawan terus konsisten dan meningkatkan kualitasnya.

"Sudah mulai kelihatan sekarang. Dari segi pressure, mental toughness-nya dan kekompakan. Yang jelas, pemain Persita pemahaman taktikal sudah memahami semua," ujar Widodo.

"Tinggal menyempurnakan saja. Dan kami berusaha untuk cepat nanti pemain-pemain yang baru bisa beradaptasi dengan kondisi yang ada sekarang," lanjutnya.

Baca Juga
Baca Juga

1. Butuh Uji Coba Lain

Skuat Persipura saat beruji coba melawan Persita Tangerang, Minggu (13/06/21).

Pada laga lawan Persipura, tiga gol Persita dilesakan oleh Aldi Al Achya pada menit ke-11 dan 15, serta gol Ahmad Nur Hardianto pada menit ke-36. Namun, laga tak berakhir 90 menit atau tepatnya dihentikan pada menit ke-70 karena sempat terjadi keributan kecil.

Setelah hasil positif tersebut, Widodo menyatakan Persita masih butuh beberapa laga uji coba untuk menyempurnakan persiapan sebelum kick off Liga 1. Ada beberapa kekurangan yang perlu dievaluasi dan hal itu bisa terlihat lewat laga uji coba. 

"Tentu ada beberapa kali uji coba lagi untuk kerja sama timnya dan konsistensi. Level yang sudah kami capai, harus kita pertahankan, bahkan kami harus menambahnya," tandas Widodo.

Sebelum laga uji coba lawan Persipura, Persita sempat menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Tim Pendekar Cisadane juga melakoni dua laga uji coba kontra Borneo FC (1-1) dan PSG Pati (0-0). 

Baca Juga
Baca Juga
Persita TangerangPersipura JayapuraWidodo C. PutroJacksen F. TiagoLiga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini