x

Gabung Lebih Dulu, Kualitas Anco Jansen Sudah Diketahui Calon Pelatih PSM

Jumat, 18 Juni 2021 19:19 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
Penyerang anyar klub Liga 1 PSM Makassar asal Belanda, Anco Jansen, tengah berlatih untuk persiapan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Penyerang asal Belanda, Anco Jansen, menjadi rekrutan asing pertama klub PSM Makassar di bursa transfer awal musim Liga 1 2021/22.

Menariknya, pesepakbola yang musim lalu memperkuat FC Emmen selama putara pertama Eredivisie Belanda itu bergabung lebih dulu ketimbang pelatih asing Pasukan Ramang.

Seniman lapangan hijau berusia 32 tahun itu telah mengikuti latihan pramusim menyongsong Liga 1 2021/22 di Bosowa Sport Center, Kamis (17/06/21) sore.

Baca Juga
Baca Juga

Rupanya, bergabungnya Anco Jansen telah diketahui pelatih asing PSM Makassar yang sosoknya masih dirahasiakan hingga saat ini oleh CEO Munafri Arifuddin.

"Ya, dia (pelatih asing) tahu (kualitas Anco Jansen)," beber Munafri Arifuddin saat ditemui awak media olahraga Makassar.

Lebih lanjut, Munafri Arifuddin menjelaskan empat alasan sehingga memutuskan untuk mendatangkan penyerang berkepala plontos itu lebih cepat dari pelatih asing.

"Kalau saling menunggu (koordinasi dengan pelatih), persoalannya begini. Pertama negosiasinya, kedua adalah visa, ketiga datangnya ke Indonesia, dan keempat karantina. Semuanya tidak bisa jalan beriringan," papar Munafri.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam latihan perdananya bersama PSM Makassar menjelang Liga 1 2021/22, Anco Jansen berhasil membuat 2 gol dan 1 assist pada sesi gim internal di BSC, Kamis (17/06/21) sore.


1. Bukan Pilihan Sendiri

CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Meski datang lebih dulu ketimbang pelatih asing, Munafri Arifuddin memastikan bahwa perekrutan Anco Jansen bukanlah pilihannya sendiri di PSM Makassar.

"Lagi-lagi saya sampaikan bahwa dalam proses pemilihan pemain dan sebagainya, bukan pilihan saya sendiri. Saya selalu melibatkan pelatih dan pemain yang lain," ungkap Munafri Arifuddin.

"Supaya mereka bisa memberi masukan dan jika sudah ada nama yang muncul, baru setelah itu kami putuskan dan saya memulai negosiasi," tambah Appi, sapaan karib Munafri Arifuddin.

Dengan hadirnya Anco Jansen, PSM Makassar masih memiliki dua slot legiun asing, termasuk satu pemain asal Benua Asia untuk Liga 1 2021/22 mendatang.

PSM MakassarLiga IndonesiaMunafri ArifuddinBerita Liga 1Liga 1 2021Anco Jansen

Berita Terkini