x

Hasil Pertandingan Euro 2020 Kroasia vs Ceko: Finalis Piala Dunia Nyaris Tersingkir

Sabtu, 19 Juni 2021 00:54 WIB
Editor: Coro Mountana
Luka Modric ketika sedang berduel dengan pemain lawan dalam laga Euro 2020 antara Kroasia vs Republik Ceko.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan Euro 2020 antara Kroasia vs Ceko pada Jumat (18/06/21) dini hari WIB di Hampden Park, Skotlandia.

Babak Pertama

Sejak awal babak pertama, Ceko langsung memberi ancaman hasil dari kerja sama Jankto, Vrsaljko, yang kemudian dieksekusi oleh Coufal. Tapi kemudian ada Vida yang mampu melakukan blok untuk menyelamatkan gawang Kroasia.

Baca Juga
Baca Juga

Gagal di kesempatan pertama, Ceko kembali menyerang lagi dengan Schick menjadi tujuan utama serangan. Tapi kiper Livakovic tampil cekatan langsung mencegat usaha dari Schick.

Setelah terus usahanya gagal, Ceko pada akhirnya berhasil unggul lebih dulu setelah Schick mencetak gol melalui tendangan penalti menit ke-37. Tertinggal, Kroasia langsung melakukan serangan secara lebih intens.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti yang dilakukan oleh Rebic yang sayang sepakannya gagal menaklukan kiper Vaclik. Mendekati babak pertama berakhir, tensi pertandingan jadi semakin kasar, hingga skor tetap bertahan 0-0.


1. Babak Kedua

Luka Modric ketika sedang berduel dengan pemain lawan dalam laga Euro 2020 antara Kroasia vs Ceko

Memasuki babak kedua, Kroasia langsung mengurung pertahanan Ceko, jika kalah lagi mereka bisa gagal lolos ke 16 besar Euro 2020. Soalnya jika kalah lagi, peluang Kroasia untuk lolos ke 16 besar Euro 2020 bakal sulit.

Untungnya gol penyama kedudukan berhasil didapatkan oleh Kroasia setelah Ivan Perisic sukses mencetak gol pada menit ke-47. Perisic tak menyia-nyiakan umpan yang diberikan oleh Kramaric.

Ceko yang ingin memastikan dirinya lolos ke 16 besar Euro 2020 berusaha untuk unggul lagi dari Kroasia. Hasilnya Soucek nyaris saja bawa Ceko unggul lagi andai sepakannya tidak melebar.

Di sisa waktu, Kroasia dan Ceko terus berusaha mencari gol kedua, tapi hingga laga berakhir, skor tetap 1-1. Bagi Kroasia, hasil pertandingan 1-1 dengan Ceko tidak terlalu buruk mengingat mereka hampir kalah dalam laga itu.

Andai saja Perisic tak mencetak gol penyama kedudukan, finalis Piala Dunia 2018 itu bisa saja tersingkir pada ajang Euro 2020 kali ini. Pasalnya 2 kekalahan (sebelumnya kalah dari inggris) akan membuat Kroasia sulit untuk lolos alias tersingkir dari Euro 2020.

Susunan Pemain

Kroasia: Dominik Livakovic; Sime Vrsaljko, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Josko Gvardiol; Luka Modric, Mateo Kovacic; Ivan Perisic, Andrej Kramaric, Josip Brekalo; Ante Rebic.

Ceko: Tomas Vaclik; Vladimir Coufal, Ondrej Celustka, Tomas Kalas, Jan Boril; Tomas Holes, Tomas Soucek; Lukas Masopust, Vladimir Darida, Jakub Jankto; Patrik Schick.

KroasiaPiala DuniaCekoEuro 2020Bola InternasionalHasil PertandinganEuforia Eropa

Berita Terkini