x

Pratama Arhan Dilirik Klub asal Korea Selatan, Begini Tanggapan PSIS Semarang

Minggu, 20 Juni 2021 13:34 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
Manajemen klub Liga 1 PSIS Semarang angkat bicara terkait isu Pratama Arhan yang diminati oleh klub asal Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub Liga 1 PSIS Semarang angkat bicara terkait isu Pratama Arhan yang diminati oleh klub asal Korea Selatan.

Sebagaimana ramai diberitakan sebelumnya di media sosial, nama bek kiri andalan PSIS, Pratama Arhan banyak dikaitkan dengan klub asal Negeri Gingseng, Seongnam FC.

Menurut klub Liga 1 itu melalui Chief Executive Officer (CEO) klub, Yoyok Sukawi, pihaknya akan mendukung penuh apabila Arhan memang diminati oleh klub asal luar negeri.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, hingga Minggu (20/6), PSIS  Semarang sebagai klub yang mengontrak Pratama Arhan belum mendapatkan tawaran secara resmi dari pihak mana pun.

“Tentu kita dukung kalau memang ada klub luar negeri yang meminati Pratama Arhan. Seperti sekarang ini entah isunya darimana, Arhan dikaitkan dengan klub asal Korea Selatan. Kalau memang benar dan ada pembicaraan secara profesional, PSIS siap melaksanakan komunikasi secara profesional,” ujar Yoyok Sukawi di Semarang.

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya itu, Yoyok Sukawi juga menerangkan bahwa sebetulnya tak hanya klub asal Korea Selatan yang ingin menggunakan jasa pemain asal Kabupaten Blora ini.

“Klub luar negeri yang minat dengan Arhan ini banyak. Dari Eropa dan Asia. Namun itu tadi, PSIS akan hati-hati menjaga asetnya dan akan melakukan langkah profesional kalau memang benar-benar ada yang serius dengan Arhan,” lanjut Yoyok Sukawi.


1. Ingin Fokus Lebih Dulu dengan PSIS

Pratama Arhan ketika mendapatkan trophy pemain muda terbaik Piala Menpora 2021 yang diserahkan Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.

Sementara itu, Pratama Arhan sendiri mengaku akan fokus terlebih dahulu dengan PSIS dan Liga 1 usai mengikuti laga kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama Timnas Indonesia dan enggan menanggapi isu yang tengah ramai di media sosial.

“Untuk saat ini saya fokus ke PSIS dulu setelah membela Timnas. Sebagai seorang pemain profesional, saya fokus terlebih dahulu dengan klub yang saat ini saya bela dan terus belajar, berproses serta mengembangkan diri untuk lebih baik lagi kedepannya,” tandas Arhan.

Arhan sendiri saat ini sudah tiba di Kota Semarang selepas menjalani karantina lima hari dan menghadiri event salah satu sponsor PSIS Semarang di Jakarta Jumat lalu.

Pratama Arhan akan segera bergabung dengan rekan-rekannya untuk berlatih di bawah asuhan pelatih kepala Dragan Djukanovic.

Korea SelatanPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Pratama ArhanLiga 1 2021

Berita Terkini