x

'Dibuang' Jelang Liga 1, Eks Persib Tak Takut Bersaing dengan 3 Kiper di Persita

Senin, 21 Juni 2021 14:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Persib Bandung meminjamkan kiper Dhika Bayangkara ke Persita untuk Liga 1 2021/22.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang anyar Persita Tangerang, Dhika Bayangkara menyatakan siap bersaing dengan tiga pemain lainnya. Dia didatangkan dengan status pinjaman dari Persib Bandung untuk memperkuat lini terakhir tim Pendekar Cisadane.

Dhika Bayangkara tak mendapat tempat di Persib untuk musim ini lantaran sudah ada empat kiper lainnya. Karenanya, dia mengambil tawaran untuk dipinjam ke Persita.

Datang ke Persita, Dhika juga tak lantas jadi pilihan utama. Sudah ada tiga kiper lain yakni Annas Fitranto, Try Hamdani dan kiper muda, Rahmanudin.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, hal itu tak membuat nyali Dhika ciut. Dia menganggap persaingan sesama penjaga gawang bisa jadi pemicu dirinya untuk tampil lebih baik lagi.

"Saya datang ke sini dengan semangat yang tinggi. Saya ingin menunjukkan dan ingin main tentunya. Di luar lapangan kami teman sesama kiper, tapi di lapangan kami harus sama-sama kerja keras. Siapa yang terbaik, dia yang layak main," tegas Dhika.


1. Tak Alami Kendala

Persib Bandung meminjamkan kiper Dhika Bayangkara ke Persita untuk Liga 1 2021/22.
Baca Juga
Baca Juga

Dhika sudah mengikuti latihan bersama Persita sejak empat hari lalu. Pemain kelahiran 1991 itu tidak menemui banyak kesulitan untuk beradaptasi karena sudah kenal dengan beberapa pemain di tim Persita.

“Alhamdulillah sudah mulai kenal karena banyak dari teman-teman juga kayak Try, Annas. Mudah-mudahan adapatasi tak terlalu lama dan mudah-mudahan secepatnya bisa bergabung dan saling mengisi,” tutupnya.

Dhika mengaku sudah mulai mengikuti kiprah Persita sejak lolos ke final Liga 2 2019 dan promosi di Liga 1 2020. Keberadaan pelatih Widodo Cahyono Putri makin memantapkan niat pemain 30 tahun itu untuk membela tim Pendekar Cisadane.

Persib BandungPersita TangerangWidodo C. PutroLiga IndonesiaLiga 1Dhika BayangkaraBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini