x

Penyelamat Christian Eriksen Ternyata Pernah Bikin Taufik Hidayat Gigit Jari

Selasa, 22 Juni 2021 14:37 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
Pemain Timnas Denmark, Christian Eriksen Mendapat Perawatan

INDOSPORT.COM - Salah satu dokter Timnas Denmark, Anders Boesen yang menyelamatkan Christian Eriksen ternyata pernah membuat Taufik Hidayat gigit jari di ajang All England 2001.

Dalam insiden henti jantung yang menimpa gelandang timnas Denmark di Euro 2020, Christian Eriksen, kesigapan tim dokter yang memberikan pertolongan pertama mendapat banyak pujian.

Anders Boesen yang tergabung dalam tim dokter Timnas Denmark ini merupakan salah satu legenda bulu tangkis Denmark.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam babak 16 besar All England 2001, Anders Boesen ternyata pernah menebas legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat dalam dua gim 15-13, 15-10.

Sementara dalam pertandingan Denmark vs Finlandia itu, Anders Boesen bertindak sebagai asisten kepala tim dokter, Morten Boesen yang juga diketahui sebagai kakak kandung Anders.

Alhasil, kesigapan kakak beradik ini menuai decak kagum khalayak ramai, terutama untuk pelatih ganda putra bulu tangkis India asal Denmark, Mathias Boe.

Baca Juga
Baca Juga

Melansir dari Indian Express, Boe mengaku bangga melihat peristiwa Boesen bersaudara membangkitkan Eriksen melalui resusitasi jantung.

"Saya kagum melihat bagaimana staf medis [Denmark] bereaksi dengan cepat. Saya bangga sebagai pemain bulutangkis bahwa Morten telah memberinya CPR dan membantu menghidupkan Eriksen kembali," kata Boe.


1. Perubahan Profesi Hal yang Wajar di Denmark

Para pemain Denmark membelikan aplaus kepada suporter yang hadir di Parken Stadium, Kopenhagen, pada laga Grup B Euro 2020 menghadapi Belgia, Jumat (17/06/21) dini hari WIB.

Lebih lanjut, terkait perubahan profesi Anders yang cukup signifikan, peraih perak Olimpiade 2012 ini sedikit menjelaskan bahwa hal tersebut cukup lumrah di Denmark.

Pasalnya, para atlet bulu tangkis diperbolehkan untuk menempuh pendidikan di sela-sela sesi latihan, termasuk Anders dan Morten yang menekuni kuliah kedokteran.

Meskipun demikian, hal tersebut tidak lantas dapat dilakukan oleh semua orang, dibutuhkan ketekunan dan stamina yang kuat.

Hal ini dikarenakan instensitas latihan bulu tangkis sama sekali tidak menurun meskipun para atlet mulai menekuni kedokteran.

Taufik HidayatDenmarkEuro 2020Christian EriksenBola InternasionalEuforia Eropa

Berita Terkini