x

Jumpa Persebaya di Liga 1, Borneo FC Dipastikan Kehilangan Wonderkid Andalan

Senin, 28 Juni 2021 14:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Latihan Borneo FC di Lapangan Paskhas.

INDOSPORT.COM - Borneo FC akan melawan Persebaya Surabaya di pekan pertama Liga 1 2021 pada 11 Juli di di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Sialnya, tim Pesut Etam sudah pasti kehilangan satu pemain andalan karena cedera.

Pemain Borneo FC yang mengalami cedera adalah Nurdiansyah. Bek muda itu didiagnosa dislokasi bahu usai menjalani latihan beberapa waktu lalu dan wajib istirahat beberapa pekan ke depan.

"Nurdiansyah terkena cedera dislokasi bahu. Itu terjadi saat dia duel dengan pemain di sesi latihan. Cedera di dapatnya setelah tumpuan jatuhnya pas di bahu," tutur fisioterapi Borneo FC, Wanda Prasetyo . 

“Untuk saat ini kondisinya masih akut, belum ada perkembangan yang signifikan. Tetapi pada masa akut ini tujuan dari rehabilitasinya untuk memanajemen nyeri dan meminimalisir bengkak,” imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

1. Tak Masuk Skuat

Latihan Borneo FC di Lapangan Paskhas.

Wanda menjelaskan, belum mengetahui pasti kapan Nurdiansyah berlatih normal atau pulih. Kemungkinan besar pemain 22 tahun itu tak masuk skuat untuk melawan Persebaya.

“Kami akan mengamati terus perkembangannya sembari melakukan langkah yang tepat dan cepat untuk penyembuhannya. Mudahan saja Nurdiansyah cepat membaik dan sudah bisa menjalani latihan kembali bersama pemain lainnya,” harap Wanda. 

Sementara itu, persiapan matang sudah dilakukan Borneo FC untuk lawan Persebaya. Manajer tim Pesut Etam, Farid Abubakar menegaskan pekan pertama tidak akan mudah tapi tim akan berjuang semaksimal mungkin.

"Kami sudah mendapat jadwal pertandingan dari pihak operator dan lawan pertama adalah Persebaya. Ini akan menjadi awal berat, karena kita semua tahu bagaimana kualitas Persebaya," tuntas Farid Abubakar.

Baca Juga
Baca Juga
Persebaya SurabayaBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario GomezBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini