x

Batal Lawan Arema FC, Persik Kediri Uji Pemain Asing Hadapi Tim Liga 2

Selasa, 29 Juni 2021 12:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Logo klub Liga 1, Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri akan kembali menggelar laga uji coba sebagai bagian dari program persiapan sepanjang sisa waktu pramusim kompetisi Liga 1.

Rencananya, ada sejumlah uji coba yang digeber sepanjang pekan ini. Yang pertama adalah KS Tiga Naga, tim kontestan Liga 2, di Stadion Brawijaya Kediri, Selasa (29/6/21).

"Uji coba sudah diagendakan sejak Sabtu lalu. Tapi karena situasi (pandemi) saat ini, pengumuman baru (Senin) kemarin," ungkap Media Officer klub, Anwar Bahar Basalamah, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, Persik sudah kehilangan satu slot program uji coba pekan lalu. Rencana menghadapi Arema FC batal terlaksana lantaran terkendala izin keamanan.

Sebagaimana diketahui, hampir seluruh area di Jawa Timur berstatus zona oranye di masa pandemi saat ini. Sehingga, agenda laga uji coba, latih tanding, latihan bersama, atau apa pun itu, dinilai cukup berisiko.


1. Uji Pemain Asing

Tiga pemain asing Persik dari depan: Arthur Felix (Brasil), Youssef Ezzejari (Spanyol) dan Ibrahim Bahsoun (Lebanon).

Sementara itu, uji coba kontra KS Tiga Naga juga dimaksudkan sebagai sarana menguji kemampuan para pemain asing baru Persik Kediri.

Persik diketahui baru saja mendatangkan tiga dari empat pemain asing. Mereka adalah Youssef Ezzejjari Lhasnaoui (Spanyol), Ibrahim Bahsoun (Lebanon), dan Arthur Felix Silva (Brasil).

Namun, tidak ada jaminan ketiga pilar asingnya itu mendapatkan menit bermain merata. Ada sejumlah faktor, terutama level kebugaran serta kebutuhan atas skema permainan.

Baca Juga
Baca Juga

"Dengan menurunkan pemain asing, kami ingin melihat kapasitas mereka, tapi semua akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan" tukas pelatih Persik Kediri, Joko Susilo.

Persik KediriJoko SusiloLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Tiga Naga

Berita Terkini