x

Batal Lakoni Laga Pembuka Liga 1, Barito Putera Ogah Bubarkan Pemain

Jumat, 2 Juli 2021 08:45 WIB
Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman.

INDOSPORT.COM - Kick-off kompetisi Liga 1 2021 lagi-lagi harus ditunda. Manajemen Barito Putera justru enggan membubarkan pemain karena suatu alasan.

Awalnya, geliat sepak bola Indonesia di tengah pandemi akan dimulai pada 10 Juli, dengan bergulirnya Liga 1 2021. Namun, PSSI dan PT LIB mengumumkan penundaan kick-off karena melonjaknya kasus positif virus corona di Indonesia, Selasa (29/6/21).

Keputusan itu diresmikan setelah PSSI dan PT LIB menerima surat rekomendasi dari BNPB yang meminta agar Liga 1 2021 ditunda hingga akhir Juli mendatang.

"Sekarang ini, kan kita tak tahu ke depannya bagaimana (pandemi Covid-19) dan begitu luar biasa meningkat, tapi tetap menghormati keputusan BNPB dan meminta masukan apa yang harus dilakukan berikutnya," ungkap Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Baca Juga
Baca Juga

Sehingga, manajemen Barito Putera memberi jatah libur kepada para pemain. Namun, penggawa Laskar Antasari tetap berada di Yogyakarta, lokasi TC saat ini.

Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, berharap para pemainnya bisa tetap fit secara fisik dan mental meski kick-off Liga 1 harus ditunda lagi.

“Untuk pemain kita liburkan selama tiga hari. Libur ini kita berikan meski di Yogyakarta saja, supaya pemain bisa tenang, bisa refreshing setelah mendengar kabar penundaan Liga 1," cetus Djajang Nurdjaman.

"Tidak ada yang pulang, karena kita akan tetap persiapan untuk Liga 1 di akhir Juli,” tambah pelatih berlisensi A AFC tersebut.


1. Yogyakarta

Logo klub Liga 1, Barito Putera.

Setelah mendapat libur selama tiga hari, para pemain Barito Putera diminta untuk kembali berlatih di Yogyakarta, Senin (5/7/21). Meski begitu, belum ada kepastian terkait jadwal pertandingan dan kick-off Liga 1.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, laga perdana Barito Putera vs Persib Bandung di hari pembuka Liga 1 2021, Sabtu (10/7/21), nanti juga resmi dibatalkan.

Barito PuteraDjajang NurdjamanLiga IndonesiaYogyakartaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini