x

Euro 2020: Sebelum Penalti Kane, Mata Schmeichel Terkena Laser dari Tribun Penonton

Kamis, 8 Juli 2021 17:30 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
Harry Kane dan skuad Inggris merayakan gol ke gawang Denmark dalam laga semifinal Euro 2020, Kamis (08/07/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Ada insiden yang sempat tak disadari saat ada sinar laser di wajah Kasper Schmeichel sebelum Harry Kane menjadi algojo penalti di semifinal Euro 2020.

Kejadian ini terjadi di perpanjangan waktu, ketika Inggris mendapati penalti yang dinilai kontroversial setelah Joakim Maehle dianggap melanggap Raheem Sterling di kotak terlarang.

Saat Kane mengambil ancang-ancang untuk menendang, terlihat wajah kiper Denmark, Schmeichel terkena sinar laser berwarna hijau yang datang dari arah tribun penonton di Stadion Wembley.

Baca Juga
Baca Juga

Belum diketahui siapa sosok yang melakukan hal tersebut, namun yang pasti datang dari oknum fans Inggris yang ingin mengganggu penglihatan kiper milik Leicester City tersebut.

Meski demikian, beruntung Schmeichel tak terganggu dan tak memerdulikannya. Ia sempat berhasil menepis bola tembakan dari Harry Kane namun sayang bola pantulan hasil tepisannya berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh penyerang Tottenham Hotspur tersebut yang menutup kemenangan Inggris dengan skor 2-1.

Denmark mampu lebih dulu unggul melalui gol tendangan bebas Mikkel Darmsgaard di menit ke-30, sebelum akhirnya skor imbang menjadi 1-1 sembilan menit kemudian setelah kapten Denmark, Simon Kjaer melakukan gol bunuh diri.

Baca Juga
Baca Juga

Sepertinya, oknum fans Inggris yang menyorot sinar laser ke wajah Schmeichel ini merasa kesal dengan ucapan sindiran sang pemain yang sempat dilontarkan sebelum pertandingan.

Sebelum laga, putra dari legenda Timnas Denmark, Peter Schmeichel itu memang sempat melayangkan kalimat bernada sindiran.

Namun beruntung ucapannya itu tidak menyebabkan perpecahan atau konflik antar pemain dalam pertandingan.


1. Inggris Bertemu Italia di Final Euro 2020

Final Euro 2020 mempertemukan antara Inggris vs Italia

Kemenangan Inggris atas Denmark di babak semifinal ini membuat mereka bakal bertemu dengan Italia di final Euro 2020.

Italia sendiri lebih dulu mendapatkan tiket final, setelah mereka mengalahkan Spanyol di semifinal lainnya melalui adu penalti dengan skor 4-2 usai bermain imbang dengan skor 1-1.

Nantinya, Final Euro 2020 bakal digelar hari Senin (12/07/21) pukul 02:00 WIB di Stadion Wembley.

InggrisDenmarkEuro 2020Harry KaneKasper SchmeichelBola InternasionalEuforia Eropa

Berita Terkini