x

Ke Final Euro 2020, Inggris Dianggap Curang Saat Kalahkan Denmark

Kamis, 8 Juli 2021 08:22 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Harry Kane dan skuad Inggris merayakan gol ke gawang Denmark dalam laga semifinal Euro 2020, Kamis (08/07/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Inggris melangkah ke babak final Euro 2020 memiliki banyak tanggapan negatif yang menilai adanya kecurangan saat mengalahkan Denmark di semifinal.

Pendapat serupa pun diungkapkan oleh legenda Manchester United, Roy Keane yang juga mengomentari laga yang digelar di Stadion Wembley pada Kamis (8/7/21) dini hari WIB itu.

Melansir dari BBC Live, Keane menyoroti keputusan wasit, Danny Makkelie untuk memberi hadiah penalti untuk Inggris atas peristiwa jatuhnya Raheem Sterling di menit ke-104.

Baca Juga
Baca Juga

Mantan penggawa Timnas Irlandia ini menilai kontak yang terjadi antara Sterling dan Joakim Maehle sangatlah minim sehingga tidak pantas diganjar penalti.

“Saya tidak berpikir itu penalti. Sangat, sangat lembut,” kata Roy Keane.

Sehingga, secara tidak langsung eks Manchester United ini menganggap Inggris melakukan tindakan curang untuk bisa mengalahkan Denmark.

Sementara itu, pelatih Inggris, Gareth Southgate tak ingin banyak berkomentar namun dia memuji Sterling yang bisa memberi tekanan kepada lawan dengan baik.

“Sejujurnya saya belum pernah melihatnya lagi soal diving tersebut. Saya pikir pergerakan Raheem Sterling adalah hambatan untuk mereka di atas lapangan,” jelasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Southgate juga bangga dengan penampilan Harry Kane yang bisa memanfaatkan bola rebound meskipun penaltinya habis dijegal Kasper Schmeichel.

“Tidak ada yang lebih bisa membuat Anda bangga, selain melihat dia (Harry Kane) melawan kiper hebat. Syukurlah tepisannya (blok Schmeichel) tidak penting karena berujung gol,” ujar Southgate.


1. Jalannya Pertandingan

Harry Kane merayakan gol yang ia cetak untuk membawa Inggris mengalahkan Denmark di semifinal Euro 2020

Terlepas dari pro dan kontra yang ada, Inggris dipastikan melaju ke babak final Euro 2020 usai mengalahkan Denmark dengan skor 2-1.

Meskpun gol perdana dibuka Tim Dinamit melalui aksi Mikkel Damsgaard di menit ke-30, namun sayangnya sembilan menit berselang sang kapten, Simon Kjaer justru menambah gol untuk Inggris.

Skor terus tertahan imbang 1-1 dalam dua babak pertandingan, hingga berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Berikutnya kecerdasan Harry Kane memanfaatkan bola rebound usai penalti gagal membuat Inggris sukses unggul 2-1 di menit ke-104.

The Three Lions akan berhadapan dengan Italia yang telah menanti di babak final yang akan digelar di Stadion Wembley pada Senin (12/7/21) dini hari WIB.

InggrisRoy KeaneDenmarkEuro 2020Gareth SouthgateBola InternasionalEuforia Eropa

Berita Terkini