x

Gareth Southgate Minta Suporter Inggris Hormati Lagu Kebangsaan Italia

Minggu, 11 Juli 2021 05:47 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih timnas Inggris yaitu Gareth Southgate memberikan himbauan kepada para suporter The Three Lions jelang laga final Euro 2020 kontra Italia.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Inggris yaitu Gareth Southgate memberikan himbauan kepada para suporter The Three Lions jelang laga final Euro 2020 kontra Italia.

Seperti diketahui, Timnas Inggris akan bersua Italia dalam partai final Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Senin (12/07/21) pukul 02.00 dini hari WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Jelang pertandingan panas tersebut, Gareth Southgate ingin agar para penggemar bisa memberikan rasa hormat ketika Italia menyanyikan lagu kebangsaan sebelum kick off.

Bukan tanpa alasan, suporter Inggris baru saja mendapatkan kritikan karena sempat tidak menghormati Denmark ketika mengumandangkan lagu kebangsaan di laga semifinal Euro 2020.

"Penting bagi penggemar kami untuk menghormati lawan. Kami tahu ketika kami bermain di luar negeri dan para penggemar mencemooh lagu kami, itu mungkin akan lebih menginspirasi kami," kata Southgate dilansir dari Dailymail.

"Kita bisa mengintimidasi tim dengan mencemooh selama pertandingan, tapi berbeda saat menyanyikan lagu kebangsaan," ucapnya menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Sikap tak terpuji suporter Inggris juga tidak hanya soal hal tersebut. Mereka kedapatan menyorotkan laser ke kiper Denmark, Kasper Schmeichel, ketika Harry Kane hendak mengeksekusi penalti di babak tambahan waktu.

Meski Schmeichel sempat menepis tendangan Harry Kane, namun bola muntah disambar oleh striker Inggris itu dan menjadi gol penentu kemenangan skuat The Three Lions.


1. Inggris Dapat Denda Rp516 Juta

Inggris Dapat Denda Rp516 Juta dari UEFA Karena Ulah Suporter di Semifinal Euro 2020.

UEFA akhirnya bertindak atas tidakan tidak bertanggung jawab dari oknum suporter Timnas Inggris di semifinal Euro 2020. Federasi Sepak Bola Eropa itu memberikan denda kepada Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) sebesar 30 ribu euroa atau sekitar Rp516 juta.

"CEBD (Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin UEFA) telah memutuskan untuk mendenda Asosiasi Sepakbola Inggris senilai 30.000 euro atas penggunaan laser, gangguan saat lagu kebangsaan, dan menyalakan kembang api," bunyi pernyataan UEFA dilansir dari Sky Sports.

InggrisItaliaEuro 2020Gareth SouthgateBola InternasionalEuforia Eropa

Berita Terkini