x

Debut di Indonesia, Playmaker Borneo FC Diprediksi Segacor Renan Silva

Selasa, 13 Juli 2021 16:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Gelandang serang Borneo FC, Jonathan Bustos diprediksi bisa tampil apik, meski baru pertama kali berkarier di Liga 1. Pemain asal Brasil itu menunjukan progres bagus selama latihan. 

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengatakan Bustos punya kualitas. Namun, gelandang 27 tahun itu harus membuktikan diri di kompetisi. 

"Bustos kalau dalam latihan memang terlihat progresnya, tapi ukurannya beda antara latihan dan liga. Jadi untuk memberi penilaian yang menyeluruh belum bisa," ujar Ahmad Amiruddin. 

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau uji coba, kami tidak ada target hasil akhir, tapi kalau di liga pasti ingin menang jadi atmosfer dan tekanannya akan beda," imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut Ahmad Amiruddin, Bustos punya kans mencapai level Renan Silva. Nama terakhir merupakan playmaker handal Borneo FC pada Liga 1 2019 lalu. 


1. Perlu Kerja Keras

Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin.

Bustos harus bekerja lebih keras, apalagi baru pertama kali mencicipi Liga Indonesia. 

"Beda lagi kalau ngomongin Renan. Dia datang ke Borneo FC sebagai mantan pemain Persija, jadi secara adaptasi sepak bola Indonesia dia sudah paham, sedangkan Bustos masih perlu itu," tuntas Amiruddin.
 

Borneo FCLiga IndonesiaRenan da SilvaBerita Liga 1Liga 1 2021Jonathan Bustos

Berita Terkini