x

Eks Bek Timnas Prancis Jadi Pemain Asing Keempat Arema FC?

Selasa, 13 Juli 2021 12:20 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Mantan bek Timnas Prancis U-21, Stephane Sparagna, dikabarkan masuk incaran Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC kini tengah mengejar finalisasi atas proyeksi pemain asing keempat yang akan berlaga pada kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 mendatang.

Teka teki ini sudah mulai diutarakan Gilang Widya Pramana, meski secuil. Presiden Arema FC itu bahkan terang-terangan mengonfirmasi bahwa calon defender asing barunya berada pada usia matang.

"Coach Eduardo tampak menyiapkan ke arah situ (rencana jangka panjang. Setelah Carlos Fortes, defender asing nanti berusia 27 tahun," ucap Gilang dalam virtual press conferrence Senin (12/07/21).

Baca Juga
Baca Juga

Yang menarik, ada sebuah persamaan dari transfer yang ditempuh pelatih asal Portugal tersebut. Yaitu keberadaan Carlos Fortes maupun kiper asal Brasil, Adilson Maringa yang sama-sama datang dri klub UD Vilafranquense.

Baca Juga
Baca Juga

Sehingga, sejumlah nama pemain bertahan dari klub yang terdegradasi dari Liga Portugal 2 musim 2020/2021 itu pun lantas mengemuka.


1. Mengarah ke Stephane Sparagna

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

Berdasarkan secuil petunjuk presiden klub, maka isu transfer mengarah ke beberapa nama. Salah satu diantaranya adalah Stephane Sparagna.

Stephane Sparagna merupakan bek andalan UD Vilafranquense dengan kebangsaan Prancis. Dia juga eks anggota Timnas Prancis pada level U-20 dan U-21 pada 2014-2015 lalu.

Pemain jebolan Marseille Prancis itu juga baru berusia 26 tahun, alias satu angkatan dengan Carlos Fortes. Mengacu pada Transfermarkt, peluang Sparagna ke Arema FC juga terbuka setelah kontraknya berakhir akhir Juni lalu.

"Yang jelas, saya merekrut pemain berdasarkan kebutuhan tim," tukas Eduardo Almeida secara singkat.
 

PrancisLiga IndonesiaArema FCBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini