☰
x

Dituding Lamban Belanja di Bursa Transfer, Bayern Munchen Tetap Kalem

Minggu, 18 Juli 2021 17:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann, tidak keberatan dengan minimnya aktivitas klub di bursa transfer musim panas kali ini. Mendatangkan pemain dianggap perlu analisa mendalam sehingga butuh waktu yang tidak sebentar.

Bayern sendiri tidak dilaporkan dalam keadaan ekonomi sulit akibat pandemi virus corona. Sehingga, tak ada yang perlu dikhawatirkan dengan daya beli klub berjulukan FC Hollywood tersebut.

Lagipula, Nagelsmann mengaku akan sabar dalam menunggu kepulihan sejumlah pemain yang masih cedera seperti Marc Roca dan Alphonso Davies. Meski begitu, dia tidak menutup kemungkinan merapatnya nama baru ke Allianz Arena.

Baca Juga
Baca Juga

"Kondisi finansial kami masih sama. Bayern Munchen punya kebijakan untuk mengevaluasi banyak hal, termasuk transfer pemain. Apakah berguna atau tidak," papar Julian Nagelsmann seperti diwartakan Goal.

"Membeli pemain baru karena cedera itu wajar, tapi kami tidak sedang menangani cedera serius. Tidak ada yang harus absen sampai eempat bulan misalnya," cetusnya.

"Tidak ada yang perlu dicemaskan. Jika cederanya akan membaik dalam waktu enam pekan, tidak perlu sampai harus mencari pengganti," tambah eks nahkoda TSG Hoffenheim dan RB Leipzig tersebut.


1. Sudah Rekrut 3 Pemain

Dayot Upamecano, salah satu bintang baru Bayern Munchen.

Kepergian tiga figur senior yang tidak memperpanjang kontrak, yakni David Alaba, Jerome Boateng, dan Javi Martinez, sempat membuat Bayern diprediksi akan aktif di pasar pemain.

Kenyataannya baru ada tiga pemain yang dikontrak Bayern dan sebagian malahan sudah dipastikan bergabung dari musim lalu.

Nama Dayot Upamecano paling mentereng setelah diboyong dari RB Leipzig seharga 42,5 juta Euro. Bek sentral asal Prancis itu akan kembali bersua dengan Nagelsmann dan diharapkan menjadi suksesor Jerome Boateng di lini belakang.

Sementara perekrutan gratis untuk Sven Ulreich (Hamburger SV) dan Omar Richards (Reading) dirasa hanya untuk mempertebal skuat.

Baca Juga
Baca Juga

Ulreich akan jadi pelapis Manuel Neuer, sedangkan Ricahrds walau berbakat masih belum bisa bersaing dengan Davis maupun Lucas Hernadez di pos bek kiri.

Die Bavarian justru masih bisa kehilangan pemain inti mereka. Kabarnya Robert Lewandowski masih memiliki peminat walau sudah menginjak usia 32 tahun, setidaknya sudah diberitakan masuk ke dalam radar Chelsea dan Manchester City.

Bursa TransferBayern MunchenJerome BoatengJulian NagelsmannBerita Bursa TransferDayot Upamecano

Berita Terkini