x

Demi Ambil Hati Fans Manchester United, Keluarga Glazer Ambil Langkah Tak Terduga

Selasa, 27 Juli 2021 13:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM - Keluarga Glazer mencoba melibatkan fans Manchester United dalam pengelolaan klub Liga Inggris itu melalui pembentukan sebuah forum diskusi. Hal ini dilakukan setelah popularitas mereka sebagai pemilik The Red Devils kian menurun dalam beberapa waktu terakhir.

Rencananya salah satu dari direktur United baik Joel maupun Avram Glazer akan menemui sebuah badan bentukan suporter tiap tahunnya. Bersama mereka akan hadir juga lima orang petinggi klub.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, untuk perwakilan fans akan ada 16 yang ditunjuk. Kelompok ini berisikan pendukung dari berbagai kalangan agar sebisa mungkin mewakili ragam suporter United. Fans berusia di bawah 21 tahun dan wanita bakal ikut serta pula.

Manchester United Supporters Trust atau yang biasa disebut sebagai MUST juga akan ambil bagian. Mereka ada penggalak aksi protes pada keluarga Glazer pada akhir 2020-2021 dan saat klub ditenggarai ikut dalam pembentukan European Super League.

Langkah ini sendiri dinilai keluar dari kebiasaan klan Glazer mengingat sejak mengakusisi United pada 2005 lalu mereka banyak diam dan tidak merespon keluhan penggemar.

Baca Juga
Baca Juga

Sikap acuh mereka bahkan membuat sebagian fans muak dan memilih untuk membangun klub baru bernama FC United of Manchester yang kini berkompetisi di liga semi profesional.

Glazer dinilai tidak berkomitmen penuh dalam mengelola klub. Mereka membeli Manchester United dengan bermodalkan utang dan membebankan bunganya pada klub. Akhirnya neraca keuangan tim tersukses di Premier League ini menjadi kacau.


1. Tim Putri Juga Merugi

Penyerang Man United, Lauren James, yang diboyong Chelsea dengan memecahkan rekor transfer.

Keluarga pemilik tim futbol Tampa Bay Buccaneers itu juga kerap dituding mengambil dividen yang dihasilkan klub untuk keuntungan pribadi. Tidak heran jika tiap United gagal mendapatkan target mereka di bursa transfer nama keluarga Glazer langsung disorot.

Kerugian juga dirasakan Manchester United putri yang baru dibangkitkan lagi pada 2018 lalu. Karena kurangnya perhatian mereka kini di ambang kerapuhan.

Minimnya fasilitas yang disediakan untuk Katie Zelem cs membuat mereka harus kehilangan pelatih Casey Stoney yang sejak awal membersamai mereka di divisi FA Women Championship. Bintang muda Lauren James juga dicomot Chelsea karena situasi yang kurang kondusif di United saat ini.

Manchester UnitedAvram GlazerSuporterLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini