x

Jadwal Pertandingan Final Sepak Bola Putri Olimpiade 2020, Swedia vs Kanada

Jumat, 6 Agustus 2021 08:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Logo Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Dua tim terbaik cabor sepak bola putri, Swedia dan Kanada, akan saling bentrok di final Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Nissan Yokohama, Jumat (6/8/21) pukul 19.00 WIB.

Pertandingan ini akan menjadi ajang adu kuat kedua tim yang di event sebelumnya sama-sama mendulang medali.  Swedia menyabet medali perak, sementara Kanada meraih tempat ketiga atau perunggu di Olimpiade Rio 2016.

Di atas kertas, pasukan Peter Gerhardsson jelas lebih diunggulkan. Swedia tampil mentereng sejak hajatan bergulir. Tergabung di Grup G bersama Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru, mereka sukses menyapu bersih poin.

Baca Juga
Baca Juga

Berstatus juara grup, Swedia melaju mulus ke final setelah di perempat final dan semifinal menekuk tuan rumah Jepang dan mengandaskan Australia.

Keperkasaan Caroline Seger cs. tak berhenti disitu. Mereka menjadi tim tersubur di Olimpiade Tokyo 2020 dengan raihan 12 gol dari 5 laga.

Swedia juga tercatat menjadi tim yang sulit dijebol. Sejauh ini, kiper Hedvig Lindahl telah membuat clean sheet sebanyak dua kali.

Raihan apik yang dipertontonkan Swedia harus diuji saat bersua Kanada nanti. Laju kubu lawan tak semulus Swedia, namun Christine Sinclair dkk. patut diperhitungkan.

Tergabung di Grup E bersama tuan rumah Jepang, Britania Raya dan Chile, pasukan Beverly Priestman mampu finis runner- up dengan raihan sekali menang dan dua kali imbang.

Rasanya cukup beruntung Kanada lolos ke perempat final mengingat mereka hanya selisih satu poin dengan peringkat ketiga, yakni Jepang.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, taji Kanada seolah makin kentara kala mereka bertarung di perempat final dan semifinal. Kanada sukses menjegal tim tangguh Brasil via babak tos-tosan, kemudian mengalahkan Amerika Serikat di semifinal dengan skor tipis 1-0.

Melihat penampilan Kanada yang terus menanjak, rasanya Swedia patut waspada. Kedua tim diprediksi akan tampil ngotot. Baik Swedia maupun Kanada sama-sama berpeluang untuk menjadi kampiun dan menyabet medali emas.


1. Prediksi Line-up

Logo Olimpiade tokyo 2020.

Olimpiade 2020 akan menjadi hiburan ketiga bagi para penikmat sepak bola di musim panas ini setelah selesainya Euro 2020 dan Copa America 2021. Seluruh pertandingan sepak bola di pesta olahraga terbesar di dunia ini akan disiarkan langsung oleh TVRI.

Prediksi Line Up

Swedia : Lindahl; Glas, Ilestedt, Bjoern, Eriksson, Angeldal, Seger, Asllani, Rolfoe, Jakobsson, Blackstenius. 

Pelatih: Peter Gerhardsson.

Kanada : Labbe; Lawrence, Gilles, Buchanan, Chapman; Scott, Fleming, Quinn, Sinclair, Beckie, Prince. 

Pelatih: Beverly Priestman

JepangAmerika SerikatSwediaOlimpiadeKanadaOlimpiade 2020Olimpiade Tokyo 2020

Berita Terkini