x

Diprediksi Absen Panjang, Pelatih Ungkap Kondisi Terkini Bek Bali United

Jumat, 13 Agustus 2021 08:15 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yosef Bayu Anangga
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengungkapkan kondisi terbaru Gunawan Dwi Cahyo yang mengalami cedera lutut dan diprediksi bakal absen 6 bulan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco memastikan Gunawan Dwi Cahyo dalam proses pemulihan cedera lutut. Bek tengah asal Jepara itu diharapkan segera pulih dan bisa bermain pada kompetisi Liga 1 2021/2022.

Gunawan Dwi Cahyo merasakan permasalahan pada kakinya setelah Piala Menpora 2021 lalu. Kala itu, kondisinya berangsur membaik ketika menjalani program penguatan otot bersama fisioterapi Bali United.

Namun, rasa sakit kembali dirasakannya pada awal Juli lalu. Gunawan akhirnya harus naik ke meja operasi setelah berbekal hasil Magnetic Resonance Imaging (MRI).

Baca Juga
Baca Juga

Setelah sebulan, Gunawan baru-baru ini mengunggah video ketika berjalan, namun masih dengan alat bantu. Video ini diunggahnya pada story instagram pribadinya.

Stefano Cugurra Teco pun kemudian menjabarkan progres dari cedera lutut kanan yang dialami Gunawan. Kini, eks Timnas Indonesia U-23 itu terus kerja keras untuk segera pulih.

Baca Juga
Baca Juga

"Gunawan sekarang sudah menjalani proses bersama fisioterapi dan dokter tim. Semoga dia bisa segera kembali ke lapangan untuk bantuk tim," ucap Teco, Kamis (12/8/21).

Dari analisis dokter tim, Gunawan Dwi Cahyo baru bisa turun ke lapangan lagi setelah enam bulan. Itu artinya, kaki sang bek diperkirakan baru benar-benar kuat pada Januari 2021.


1. Sudah Punya Pengganti

Willian Pacheco, salah satu opsi pengganti Gunawan Dwi Cahyo

Bali United tak khawatir ketika nantinya Liga 1 benar-benar dimulai 27 Agustus 2021. Teco menyebut Bali United punya cukup stok untuk mengisi pos bek tengah.

"Tim punya Leonard Tupamahu, Haudi Abdillah, Komang Tri Arta dan Willian Pacheco untuk bantu tim sesuai situasi saat pertandingan nanti," jelas Teco.

Ricky Fajrin juga bisa menjadi opsi Bali United di Liga 1 nanti. Bek kiri asal Semarang ini pernah menjadi bek tengah di Timnas Indonesia ketika era Luis Milla.

Gunawan Dwi CahyoLiga IndonesiaBali United FCStefano Cugurra TecoLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini