x

Performa Manchester United Kontra Leeds United Buat Solskjaer Puas

Senin, 16 Agustus 2021 09:57 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Selebrasi pemain Manchester Ubited usai mencetak Gol ke gawang Leeds United.

INDOSPORT.COM - Kemenangan besar atas Leeds United dengan skor 5-1 di pekan pembuka Liga Inggris pada Sabtu (14/08/21) lalu membuat Ole Gunnar Solskjaer semringah. Manajer Manchester United tersebut merasa jika inilah kemampuan sesungguhnya dari The Red Devils.

Meski banyak pemain yang tidak menjalani masa pramusim dengan maksimal namun United justru tampil begitu lepas. Duo playmaker mereka, Bruno Fernandes dan Paul Pogba, jadi bintang paling terang setelah menyumbang trigol dan kuartet assist.

Solskjaer ingin melihat performa yang demikian bisa diteruskan di partai-partai berikutnya. Tidak cuma kala melawan Leeds yang notabene adalah rival lokal, sang juru taktik Norwegia percaya jika anak-anak asuhnya lebih dari sekedar mampu untuk bersaing jadi yang nomor satu.

Baca Juga
Baca Juga

"Akan selalu ada pertandingan selanjutnya tapi yang baru kami tunjukkan ini luar biasa. Ini adalah Manchester United yang sesungguhnya," beber Solskjaer pada Sky Sports.

"Seperti inilah aku menginginkan tim bermain. Aku ingin melihat pemainku selalu maju ke depan dan tidak takut mengambil resiko. Para pemain juga terlihat fit padahal banyak yang belum kebagian menit bermain di pramusim," tambahnya lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Hasil ini membuat Manchester United tetap menjaga dominasi atas Leeds United setelah The Whites naik kasta pada 2020/2021 lalu. Dari tiga pertemuan terbaru di ajang liga Manchester Merah mampu meraih dua kemenangan dan sekali imbang dengan agregat gol 11-3.

Hasilnya kini Setan Merah menduduki posisi pertama di klasemen sementara liga Inggris. Produktivitas tinggi membuat mereka unggul atas Chelsea dan Liverpool yang sama-sama mengumpulkan poin penuh di pekan perdana.


1. Belum Turunkan Kekuatan Penuh

Marcus Rashford masih akan absen membela Manchester United akibat cedera.

Bagi fans Manchester United, ini bisa jadi pertanda baik. Kemenangan besar tetap bisa diraih walau tanpa kehadiran sejumlah pemain kunci.

Seperti yang diketahui Marcus Rashford dan Edinson Cavani sebagai mesin gol utama musim lalu masih belum bisa bergabung karena cedera dan masalah kebugaran. Dua rekrutan anyar, Jadon Sancho dan Raphael Varane, diprediksi baru bisa benar-benar ambil bagian saat menyambangi kandang Southampton pekan depan.

Bila motivasi dan performa level tinggi tempo hari bisa dipertahankan bukan mustahil United akan mengakhiri puasa gelar liga mereka musim ini. Sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson pada 2013 lalu praktis Old Trafford belum pernah lagi disinggahi trofi Premier League.

Manchester UnitedPaul PogbaOle Gunnar SolskjaerLeeds UnitedLiga InggrisBruno Fernandes

Berita Terkini