x

Tiket Sudah Dibeli, Shin Tae-yong Tiba di Indonesia 18 Agustus

Senin, 16 Agustus 2021 22:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Teka-teki kapan kedatangan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akhirnya terjawab sudah.

INDOSPORT.COM - Teka-teki kapan kedatangan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akhirnya terjawab sudah. PSSI melalui Sekjen Yunus Nusi memastikan Shin Tae-yong tiba di Indonesia pada 18 Agustus mendatang.

Shin Tae-yong kembali ke Indonesia usai masa karantina di Korea Selatannya usai. Kedatangan Shin Tae-yong ke Indonesia memang tertunda karena dirinya harus karantina karena diketahui melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19.

Baca Juga
Baca Juga

Namun kini kehadiran Shin Tae-yong sudah jelas. PSSI sudah memberikan tiket pesawat kepada Shin Tae-yong.

"Shin Tae-yong sudah kami belikan tiket kembali ke Jakarta. Begitu tiba, ia harus menjalani karantina mandiri di hotel selama delapan hari," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Begitu selesai karantina, PSSI akan bertemu Shin Tae-yong untuk membicarakan road map terbaru program Timnas Indonesia dan pergantian posisi tiga asisten pelatih.”

Baca Juga
Baca Juga

Selain Shin Tae-yong, asisten pelatih Choi In-cheol dan Analis Kim Jong-jin juga akan ikut kembali ke Jakarta.

Agenda Timnas Indonesia di antaranya persiapan melawan Taiwan pada laga play- off kualifikasi Piala Asia 2023 yang rencananya digelar Oktober. Selain itu, ada jg pemusatan latihan Timnas U-18 dan Timnas U-23 yang akan berlaga di kualifikasi AFC U-23 pada akhir Oktober nanti.


1. 3 Asisten Mundur

Pelatih Shin Tae-yong (kedua dari kiri) saat memimpin latihan Timnas Indonesia.
Tiga asisten pelatih Timnas Indonesia, Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae telah mengundurkan diri. Mereka tidak melanjutkan kerja sama dengan pelatih kepala, Shin Tae-yong karena alasan pandemi yang masih tinggi di Indonesia. 
Sekjen PSSI, Yunus Nusi menjelaskan kalau surat pengunduran diri ketiga asisten Shin Tae-yong tersebut sudah diterima pihak federasi pada akhir pekan lalu.
Yunus Nusi tidak memberitahu secara detail alasan mundurnya mereka. Namun ketiga pelatih asal Korea Selatan itu diklaim mundur karena ada masalah pribadi.
"Mereka mengungkapkan bahwa ada persoalan pribadi. Saya kira Shin Tae-yong yang paling tahu alasan mereka mundur. Terkait pengganti mereka, PSSI tidak akan memilih sembarangan asisten pelatih," ujar Yunus.
Sementara itu, Shin Tae-yong akhirnya menanggapi persoalan tersebut saat diwawancarai secara eksklusif oleh media Korea, Star News.
 
Dalam kesempatan itu, Shin Tae-yong juga enggan membocorkan masalah secara detail. Ia hanya menyebut kalau telah terjadi perbedaan pendapat atau pemikiran dari ketiga mantan asistennya di Timnas Indonesia tersebut.
 
PSSITimnas IndonesiaLiga IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini