x

Cara Unik Persib Pantau Para Pemainnya Latihan Selama Liga 1 Belum Dimulai

Selasa, 17 Agustus 2021 22:03 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
Bek sayap Persib Bandung, Ardi Idrus, saat berlatih beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani, mengaku siap untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021/2022 yang akan bergulir pada 27 Agustus 2021.

Menurut Erwin Ramdani, sebagai pemain sepak bola profesional ia bersama rekan-rekannya harus tetap siap untuk menampilkan permainan terbaiknya saat kompetisi digelar.

Walaupun, sejak awal Juli 2021 tepatnya saat diberlakukannya PPKM Darurat, skuat Maung Bandung hanya menjalankan program latihan individu di kediamannya masing-masing.

Baca Juga
Baca Juga

"Sebenarnya saya pribadi cukup siap, karena sebagai pemain profesional dan teman-teman yang lain juga sama kita tetap berlatih," kata Erwin Ramdani.


1. Harus Kasih Laporan Latihan

Supardi Nasir dan Frets Butuan berebut bola, saat latihan Persib Bandung beberapa waktu lalu.

Mantan pemain PSMS Medan ini menambahkan, saat belum adanya kejelasan terkait kick-off kompetisi, Erwin tetap berusaha menjalankan program latihan individu dengan maksimal.

Sehingga, saat ada keputusan resmi mengenai kick-off Liga 1 2021 seperti saat ini, Erwin merasa kondisinya bugar dan siap untuk mengarungi kompetisi.

"Apabila tidak berolahraga, badan terasa aneh oleh karena itu kita mau dikasih atau tidak dikasih program akan tetap berlatih," ucap Erwin.

Baca Juga
Baca Juga

Selama menjalankan program latihan individu, menurut Erwin pemain mendapatkan materi latihan dari pelatih. Sehingga, aktivitas latihan yang dijalankan oleh pemain lebih tersusun.

Selain itu, pemain harus melaporkan aktivitas latihan melalui video kepada tim pelatih, hal itu membuat pelatih bisa memantau perkembangan skuat Maung Bandung selama diberlakukannya PPKM.

"Ya kalau latihan sih seperti biasa pagi-pagi ada latihan, terus istirahat, latihan lagi mengikuti program latihan yang diberikan oleh pelatih, karena kita ditugaskan untuk cari target yang harus dicapai dari setiap program latihan," jelas Erwin.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Erwin Ramdani

Berita Terkini